Mahfud MD, Menkopolhukam RI Jadi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

MATRANEWS.id — Mahfud MD, Menkopolhukam RI Jadi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

Dalam sebuah upacara yang berlangsung di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Menkopolhukam RI, Mahfud M.D., resmi diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL dan menerima penyematan brivet kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi pada hari Selasa, tanggal 01 Agustus 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menjadi pelaksana upacara dan secara simbolis menyematkan baret Marinir serta menyematkan brivet kehormatan kepada Menkopolhukam Mahfud M.D.

Menkopolhukam Mahfud M.D. merasa sangat bangga dan berkesan atas kehormatan yang diberikan kepadanya. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya agar penghargaan ini menjadi pengingat bagi dirinya dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI.

Pengangkatan Menkopolhukam Mahfud M.D. sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir dan penyematan brivet kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi ini didasarkan pada Surat Keputusan Komandan Korps Marinir nomor Kep/159/VII/2023 tentang Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir dan Brevet Kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi Korps Marinir.

Sehari sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud M.D., bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, turut meninjau dan menyaksikan latihan gabungan TNI aspek laut yang berlangsung di Laut Jawa. Latihan tersebut melibatkan penembakan empat Rudal anti kapal permukaan TNI AL yang dioperasikan oleh Komando Tugas Laut Gabungan.

Dengan pengangkatan ini, Menkopolhukam Mahfud M.D. menjadi bagian dari Korps Marinir yang tangguh dan profesional, serta semakin memperkuat sinergi antara Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan dengan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Menkopolhukam RI, Mahfud M.D., Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL dan Menerima Penyematan Brivet Kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi

Tinggalkan Balasan