Man Utd Versus West Ham Berjalan Sengit dan Ketat, Gol Jelang Bubar

MATRANEWS.id –Man utd vs West Ham.

Pertandingan Manchester United (MU) sempat bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di babak pertama pada pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (22/1) malam WIB.

Kedua tim tampil solid dalam bertahan sehingga nyaris tidak ada peluang berbahaya yang tercipta selama 15 menit laga berlangsung.

Ya, berstatus sebagai tim tamu, West Ham mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka sempat tancap gas untuk mengancam gawang MU. Namun perlahan tapi pasti, MU mulai mengontrol ritme pertandingan.

Giliran MU mendominasi penguasaan bola dan balik membombardir gawang sang tamu. Apa lacur, meski tampil dominan, MU kesulitan untuk menembus pertahanan rapat West Ham.

Satu-satunya peluang yang agak berbahaya, tatkala Ronaldo nyaris menanduk umpan silang dari sisi kiri. Selebihnya sepanjang babak pertama, terjadi jual beli serangan. Namun tidak ada tembakan yang mengenai sasaran antara kedua tim sehingga pertandingan babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Tampak Manchester United Nafsu

Bertindak sebagai tuan rumah MU sangat bernafsu untuk mengemas tiga poin di pertandingan kali ini.

Man Utd vs West Ham berjalan sengit dan ketat. Hingga kemudian, hasil Manchester United vs West Ham, Liga Inggris, Gol Rashford di Fergie Time, Tuan Rumah Menang 1-0

Upaya West Ham melalui kecepatan Michail Antonio dan Jarrod Bowen tak mampu menembus duet Raphael Varane dan Harry Maguire di jantung pertahanan Man Utd. Situasi serupa juga dialami The Red Devils yang tak mampu menghasilkan peluang berbahaya.

Man Utd terus berupaya untuk mencetak gol di sisa waktu babak pertama. Namun, upaya yang dilakukan Fernandes dan kawan-kawan tetap tidak mampu menembus pertahanan The Hammers yang tampil solid.

Skuad asuhan David Moyes mampu mematahkan umpan-umpan atau upaya para pemain Man Utd yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester United menang 1-0 dari West Ham, Karena Gol Marcus.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh pemain pengganti, Marcus Rashford di beberapa detik sebelum laga berakhir. Tampak sekali di babak kedua, MU mencoba terus membombardir gawang West Ham.

Baru lima menit laga berjalan, MU akhirnya membuat tembakan tepat sasaran pertama di laga ini. Fred yang tidak terkawal melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Areola berhasil mematahkan peluang emas itu.

Perlahan tapi pasti, West Ham mulai menaikkan tempo serangan mereka. Pasukan David Moyes itu mulai sering mengancam melalui serangan-serangan balik mereka.

Di tengah-tengah babak kedua, baik Rangnick dan Moyes memasukkan pemain baru. Rangnick menggantikan Elanga dengan Marcus Rashford, sementara Moyes menarik keluar Vladimir Coufal dan menggantikannya dengan Ryan Fredericks.

Momen berbahaya West Ham hadir di dua menit terakhir babak kedua. Tomas Soucek berhasil menanduk sepak pojok, namun bola masih melebar dari gawang De Gea.

Turun dengan Cristiano Ronaldo yang sempat diragukan karena cidera leher, Setan Merah mengandalkan sang bintang gaek ini sebagai juru gedor.

Bersama dengan Anthony Elanga dan Mason Greenwood, trisula ini menjadi kunci untuk Manchester United.

Di kubu West Ham, mereka melakukan perubahan dengan menurukan Kurt Zouma sebagai bek tangah di laga ini, bersama dengan Craig Dawson.

Bek asal Prancis ini terbukti krusial untuk meredam tekanan dari tuan rumah di awal laga. Peluang pertama untuk Manchester United datang dari sepakan Mason Greenwood yang masih bisa dihalau oleh Zouma.

Peluang lain didapatkan Man Utd pada menit ke-22. Diogo Dalot yang naik membantu serangan coba menyundul umpan Anthony Elanga di kotak penalti yang masih jauh dari sasaran.

Man Utd mengklaim penalti setelah Ronaldo berduel dengan Kurt Zouma di kotak penalti pada menit ke-36. Namun, wasit Jonathan Moss menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Zouma.

Gol dari Marcus Rashford di menit ke-93 atau fergie time, berhasil menjadi pembeda di pertandingan ini.

Satu menit sebelum bubaran, Manchester United akhirnya mencetak gol. Berawal dari skema serangan balik, Edinson Cavani melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Rashford dengan tap in. Skor 1-0 menutup pertandingan di Old Trafford.

Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham: 1-0. Manchester United berhasil menang dramatis atas tim tamu, West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, yang berlaga di Old Trafford.

Berkat tiga poin ini, MU sementara naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL. Menggusur West Ham yang harus turun di peringkat kelima. Hasil ini membawa Manchester United naik ke-4 besar menggeser West Ham united.

BACA JUGA: majalah eksekutif edisi Januari 2022, klik ini

 

 

 

Tinggalkan Balasan