Mas Ega dan Ganjar Pranowo dalam DNA Yang Sama Blusukan

MATRANEWS.id — Mas Ega dan Ganjar Pranowo dalam DNA yang sama Blusukan.

Di tengah keramaian pasar tradisional, Mas Ega alias Gusti Ega Putrawan Yudhoningrat melangkah dengan penuh kepercayaan diri. Dalam detik-detik itu, kehadirannya memberikan warna tersendiri di antara gerbong aktivitas pasar tradisional yang riuh rendah.

Mas Ega bersama calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan blusukan untuk mendengar aspirasi masyarakat maupun pedagang secara langsung. Langkah blusukan seperti dilakukan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno, Presiden keempat RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi).

Gusti Ega, seorang Calon Legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, memandang blusukan sebagai ritual dan bukan seremonial. “Kita ngobrol langsung dengan masyarakat,” ujar pemilik aplikasi bernama “Sahabat Mas Ega” yang di dalamnya juga ada kanal pasar rakyat.

Aplikasi “Sahabat Mas Ega” adalah bukti bahwa teknologi bukan hanya sekadar alat modern, melainkan sahabat masyarakat yang membawa perubahan positif. “Yang memiliki tujuan nyata memahami masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi,” ujar Ega.

Pria yang dikenal sebagai pebisnis yang peduli pada lingkungan, demikian mengerti bahwa kesejahteraan rakyat tidak dapat dicapai dari balik meja kantor, melainkan dengan berada di tengah-tengah mereka.

Blusukan Gusti Ega tidak hanya sebatas di dunia maya melalui aplikasinya. Ia secara langsung menemui pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mendengarkan keluh kesah mereka, dan memberikan solusi.

Melalui inisiatif seperti “Pasar Rakyat,” Gusti Ega ingin memberikan kontribusi positif dengan memberikan diskon untuk harga sembako, membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Gusti Ega melihat bahwa Ganjar memiliki DNA yang sama dengan dirinya—keinginan untuk mendengarkan aspirasi publik.

Dalam pandangan Gusti Ega, Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang layak untuk membawa Indonesia ke depan. Ia tidak hanya melakukan blusukan, melainkan juga tinggal di rumah rakyat, merasakan langsung dampak kenaikan harga kebutuhan pokok dan kesulitan hidup yang dihadapi oleh masyarakat.

“Masa depan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Pak Ganjar, yang tidak hanya berbicara, tetapi bertindak konkret,” ucap Gusti Ega dengan tegas.

Dalam langkah-langkahnya yang menunjukkan komitmen dan dedikasi, Gusti Ega Putrawan Yudhoningrat menyebut bersama Ganjar Pranowo. “Membawa harapan akan masa depan yang lebih baik bagi rakyat Indonesia,” ujar Mas Ega.

Tinggalkan Balasan