Selasa, September 17, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Nasional

Menguak Peran Budi Gunawan, Kepala BIN di Pertemuan Jokowi-Prabowo

383Views

MATRANEWS.id — Kerja senyap Budi Gunawan alias BG, yang merupakan Badan Intelijen Nasional (BIN) terkuak.

Ramai diberitakan, dibalik pertemuan capres Prabowo Subianto dan Jokowi di Stasiun Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan merupakan hasil operasi BIN.

Majalah MATRA sempat memberitakan beberapa waktu lalu, tatkala BG melobi lewat Hasyim Djojohadikusumo, saat di Bali beberapa waktu lalu.

Kepala BIN Jendral (Purn) Budi Gunawan, bekerja lewat jalur lain. Setelah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dianggap belum meluluhkan Prabowo, demikian juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang berusaha menjembatani pertemuan Jokowi-Prabowo.

Kendati Prabowo telah bertemu JK, namun tak ada sinyal bahwa capres nomor 02 itu akan menerima Jokowi dalam waktu dekat.

Jenderal Budi Gunawan, “bekerja senyap” di Bali pada awal Juni lalu. Saat itu, Hasyim Djojohadikusumo merayakan ulang tahun.

Peran BG terbuka ketika sepanjang pertemuan Jokowi dan Prabowo dari Stasiun MRT Lebak Bulus hingga FX Sudirman, Budi Gunawan terus “menempel” kedua tokoh itu.

Saat makan siang di Sate Khas Senayan, Budi berusaha melayani Prabowo. Dia menunduk dan mempersilakan Prabowo tetap berjalan persis di belakang Jokowi.

“Ya, beliau beliau bekerja tanpa ada suara,” kata Pramono Anung di FX Sudirman, Jakarta tak menampik Budi Gunawan bekerja keras merancang pertemuan Jokowi dan Prabowo hingga terealisasi Sabtu ini.

Budi Gunawan hanya bersedia selfie, tapi tak bersedia menjawab konfirmasi S.S Budi Rahardjo, Pemred Matra. Ia tersenyum ramah.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »