Menkes: Vaksin Aman Yang Direkomendasikan WHO

oleh
Menkes: Vaksin Aman Yang Direkomendasikan WHO

“Pemerintah hanya akan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi WHO”.

MATRANEWS.id — “Yang pertama akan mendapat sasaran adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas fasilitas pelayanan kesehatan,” ujar Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.

Pria yang menjabat Menteri Kesehatan Republik Indonesia sejak 23 Oktober 2019 terus bekerja dalam senyap pemberitaan. Sebelumnya ia seorang dokter militer yang juga menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan Ketua Tim Dokter Kepresidenan.

Terawan memastikan, vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ke masyarakat telah lolos uji klinis sesuai standar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).  Dengan begitu, vaksin yang diedarkan ke masyarakat terbukti keamanannya.

“Pemerintah hanya akan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi WHO,” papar Terawan tentang program vaksinasi merupakan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Selain menjelaskan tentang vaksin, Terawan juga mengingatkan pada penerapan protokol 3M memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan.

 

Menkes: Vaksin Aman Yang Direkomendasikan WHO Menkes: Vaksin Aman Yang Direkomendasikan WHO

Menkes: Vaksin Aman Yang Direkomendasikan WHO

Tinggalkan Balasan