Selasa, September 17, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
BudayaGaya HidupHiburan KekinianMatra LautTravelTrendWisata & Kuliner

Museum Galeri Bahari (Mugaba Banuraja) Diresmikan 1 September 2019

1.41KViews

Ada berbagai diorama, arsip sejarah, film hingga simulator untuk mengendarai kapal laut.

MATRANEWS.id – Museum dan Galeri (Mugaba) Banuraja selesai dibangun.  Berdiri di desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

“Didedikasikan sebagai sarana dan inspirasi membangun semangat bahari dan kejayaan nusantara,” ujar Laksamana (Purn) TNI Ade Supandi, lewat wawancara dari Whatsapps-nya.

Mugaba, yang merupakan museum dan galeri bahari banuraja, rencananya akan diresmikan  Minggu, tanggal 1 September 2019. Jam 09.00 WIB – 12.30 WIB.

Prosesi peresmian, setelah pembacaan doa adalah penandatanganan Prasasti, pengguntingan pita, hingga penampilan Kabuyutan dan wejangan/pesan adat.

Selain tamu VIP, akan hadir juga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam ramah tamah.

Pengunjung bisa mengetahui perkembangan pelayaran  Nusantara pada sebelum dan sesudah kemerdekaan. Ada berbagai diorama, arsip sejarah, film hingga simulator untuk mengendarai kapal laut.

Mugaba memiliki tiga lantai, dimana lantai satu disuguhkan buku hingga lukisan yang menyangkut tentang kemaritiman. Di lantai dua terdapat cafe.

Sedangkan di lantai tiga, kita seakan mengendarai kapal laut, kita melihat danau seguling dan aktivitas “air”.

ASUP alias Ade Supandi sering disebut sebagai KSAL kedua asal Tatar Sunda.

“Atas berkenan kehadirannya, memberikan dukungan dan perhatian, kami mengucap terima kasih,” demikian Ade Supandi, selaku Ketua Pembina Yayasan Mugaba kepada tim majalah Matra dan majalah eksekutif.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

 

 

 

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »