Panglima TNI Dampingi Wakil Presiden Kunjungan Kerja di Papua

MATRANEWS.id — Panglima TNI Dampingi Wakil Presiden Kunjungan Kerja di Papua

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan penuh semangat mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H., Ma’ruf Amin, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua pada hari Kamis, 13 Juli 2023.

Ma’ruf Amin akan mengunjungi tiga provinsi di Papua, yaitu Papua Tengah, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diawali dengan pendaratan di Bandara Mozes Kilangin Timika pada hari Selasa, 11 Juli 2023, pukul 18.10 WIT. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat khusus kepresidenan milik TNI AU B-737/A-7305 yang dikomandoi oleh Letkol Pnb Erick.

Selama berada di Timika, Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan melakukan beberapa kegiatan yang meliputi memberikan arahan di Institut Pertambangan Nemangkawi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di RSUD Mimika untuk melihat secara langsung pelaksanaan operasi pasien katarak dan bibir sumbing.

Di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Wakil Presiden akan menerima penjelasan mengenai progres pembangunan Bandara Nabire Baru dari Kepala Bandara Nabire, Agus Hariyanto.

Selanjutnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan melakukan peletakan batu pertama di lokasi Pembangunan Kawasan Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Tengah, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama para petani yang tergabung dalam Organisasi Hidup Petani Nyata (HIPETA).

Kemudian, Wakil Presiden, Panglima TNI, dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Fak-Fak menggunakan pesawat CN 295.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama seluruh anggota TNI siap memberikan pengawalan dan dukungan penuh dalam mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Papua.

Kunjungan ini merupakan upaya yang nyata untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Papua.

Komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Papua tetap kuat dan terus diperkuat demi mewujudkan Papua yang aman, damai, dan sejahtera.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Tinggalkan Balasan