Rilis  

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

MATRANEWS.ID — Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang diadakan di lapangan Badan Diklat Kejaksaan RI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/07/2023).

Acara ini dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., lulusan Akmil 1998, yang sehari-hari menjabat sebagai Dansatidik Tipik Milum Sat Idik Puspomad.

Dengan tema “Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh setiap tanggal 22 Juli ini menekankan pentingnya penegakan hukum yang tegas namun juga humanis dalam mendukung pembangunan nasional.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh mengheningkan cipta, dan pengucapan Tri Krama Adhyaksa sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang hukum.

Rangkaian upacara Hari Bhakti Adhyaksa menjadi semakin meriah dengan penampilan tarian-tarian daerah dari Sabang sampai Merauke, yang dikolaborasikan dalam Tarian Medley Nusantara, memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia.

Beberapa tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua dan Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si.

Hadir juga Kepala Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak., M.B.A., CSFA., CGCAE., CIAE, dan Ketua Komisi Kejaksaan. Turut hadir pula para Purna Jaksa Agung dan Pejabat di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Acara peringatan ini menjadi momen penting untuk mengapresiasi peran serta para jaksa dan institusi hukum dalam menciptakan keadilan serta mendukung pembangunan nasional. Semoga semangat penegakan hukum yang tegas dan humanis terus ditingkatkan demi kemajuan bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan