Pengurus PP Muhammadiyah Audiensi dengan Menteri ESDM Ir. Arifin Tasrif untuk Kerjasama Bidang ESDM

MATRANEWS.id — Pengurus PP Muhammadiyah Audiensi dengan Menteri ESDM Ir. Arifin Tasrif untuk Kerjasama Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral

Pagi ini, Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan audiensi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir. Arifin Tasrif, di kantor Kementerian ESDM.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang erat antara Muhammadiyah dan Kementerian ESDM dalam bidang energi dan sumber daya mineral.

Audiensi ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi dari Kementerian ESDM, antara lain PLT Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM/Dirjen Energi Baru dan Terbarukan, Ir. Dadan Kusdiana, Dirjen Migas, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Tata Kelola Hilirisasi Energi dan Sumber Daya Mineral, Musthofa.

Juga hadir Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

Selain itu, turut hadir Ketua PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas, Rektor ITB Ahmad Dahlan, Dr. Mukhaer Pakkanna, dan Bendahara Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Dr. Ir. Suhaji Lestiadi.

Menjadi bagian dari pertemuan bersejarah itu adalah Ismeth Wibowo, Direktur PT Berkah Investama Nusantara dan Teddy Harijono, Komisaris PT Berkah Investama Nusantara.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai isu terkait energi dan sumber daya mineral yang menjadi perhatian utama bagi Muhammadiyah.

Pengurus PP Muhammadiyah mengutarakan keinginan untuk menjalin kerjasama yang erat dengan Kementerian ESDM guna mengembangkan sektor energi dan sumber daya mineral yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif, menyambut baik niat baik dari Muhammadiyah dalam memperkuat kerjasama di bidang ini.

Beliau menyampaikan komitmen Kementerian ESDM dalam mendorong pengembangan energi terbarukan, peningkatan efisiensi energi, dan pemanfaatan sumber daya mineral yang bertanggung jawab.

Kerjasama antara Muhammadiyah dan Kementerian ESDM diharapkan dapat mempercepat pembangunan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk mencapai ketahanan energi dan pengelolaan sumber daya mineral yang berkelanjutan.

Pengurus PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas penerimaan hangat Menteri ESDM dan berharap agar audiensi ini menjadi awal yang baik dalam memperkuat kolaborasi yang saling menguntungkan.

Muhammadiyah siap untuk berkontribusi dalam pengembangan energi terbarukan, efisiensi energi, dan pemanfaatan sumber daya mineral yang berkelanjutan bagi kesejahteraan bangsa dan negara.

  • BACA JUGA: majalah MATRA edisi Juli 2023

Tinggalkan Balasan