Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Bersama Forkompida Menyatu Dengan Kaum Nasrani di Kabupaten Bangkalan

MATRANEWS.id –– PJ BUPATI BANGKALAN, DR. ARIEF M. EDI, M.Si  MEMASTIKAN PERAYAAN NATAL BERJALAN KHUSYUK DAN AMAN

Bangkalan, 25 Desember 2023 – Pj. Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edi, M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan mengawal dan bersyukur semua orang kaum Nasrani di Bangkalan dapat menyambut hari Natal dengan sukacita dan penuh kehangatan.

Dalam upaya memastikan pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan baik, Pj. Bupati turut serta meninjau pelaksanaan ibadah di Gereja Katolik Maria Fatma, yang terletak di Jl. Letnanan Mestu Kec. Bangkalan, pada Minggu, 24 Desember 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati tidak hanya memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani, tetapi juga mengajak masyarakat Bangkalan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas perayaan malam Natal di kabupaten ini.

Beliau menekankan pentingnya sikap saling menghormati, menjaga, dan memiliki toleransi agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan aman.

“Dalam suasana Natal ini, tujuan kita adalah memastikan dan menjamin pelaksanaan ibadah natal umat Nasrani berjalan dengan aman, tenang, dan lancar. Mari kita tunjukkan sikap hormat, jaga kebersamaan, dan terapkan sikap toleransi sehingga saudara-saudara kita umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan damai dan aman,” ujar Pj. Bupati.

Arief M Edie, Pj. Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama Forkomida dan semua unsur di pemerintahan yang telah bekerja sama untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan seluruh warga Bangkalan, terlebih saat perayaan Natal ini.

Sebagai bagian dari komitmen Pj. Bupati dan Forkopimda, peninjauan langsung terhadap pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katolik Maria Fatma menjadi bukti nyata keseriusan pemerintah dalam menjaga keberagaman dan keamanan masyarakat.

Pj. Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edi, M.Si, mengakhiri pesannya dengan mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Bangkalan. Semoga perayaan Natal ini membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Bangkalan.

 

Tinggalkan Balasan