Nasional

Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober

Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober
Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir OktoberPresiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober
foto-foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

MATRANEWS.id — Rapat terbatas mengenai antisipasi penyebaran Covid-19 saat liburan panjang akhir tahun 2020 ini.

Pemerintah memutuskan tak akan membatalkan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober.

Mengenai libur panjang, Joko Widodo telah menugaskan Mendagri Tito Karnavian untuk mengingatkan Kepala Daerah dan Forum Pimpinan Daerah lain juga antisipasi hal ini.

Seperti diketahui, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober. Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Dengan keputusan ini, akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober sampai 1 November.

Pemerintah pun menyadari bahwa libur panjang ini berpotensi membuat masyarakat ramai-ramai pergi ke tempat wisata sehingga bisa meningkatkan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk  antisipasi, dengan baik demi menjaga cluster keluarga melonjak.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan  jajarannya untuk mempersiapkan dengan detail dan hati-hati rencana pemberian vaksin Covid-19.

Yang harus dijadikan perhatian ialah pada saat tahap implementasi nanti di mana hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan sehingga perlu kehati-hatian demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Selain persiapan matang yang dibutuhkan terkait pengadaan dan distribusi vaksin, edukasi mengenai rencana tersebut juga harus dilakukan dengan baik.

“Komunikasi publiknya,” ujar Jokowi mengingatkan berkait pemberian vaksin. Tak hanya demi kehati-hatian demi keselamaan dan kesehatan. Termasuk, halal dan haram, harga, kualitas serta kualitas dan distribusi.

Berita Menarik :  Presiden Jokowi Naik MRT. Ketagihan atau Pencitraan?

Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir OktoberPresiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober

baca juga: Majalah MATRA edisi cetak– klik ini

Presiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir OktoberPresiden Ingatkan Penyebaran Covid-19 Akhir Oktober

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi
Translate »