Rilis  

Program Kawan BNI Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa Wisata

Program Kawan BNI yang diusung perseroan dinilai menginspirasi dalam mengoptimalkan potensi kawasan wisata.

Foto : BNI meraih Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) 2023 Republika untuk kategori Pengembangan Wisata dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom di Jakarta, Kamis (26/10/2023) (Doc.Ist)
Foto : BNI meraih Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) 2023 Republika untuk kategori Pengembangan Wisata dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom di Jakarta, Kamis (26/10/2023) (Doc.Ist)

MATRANEWS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen memperkuat program-program yang bertujuan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat di destinasi wisata atau Kawasan Wisata Anak Negeri (Kawan) BNI.

Program pengembangan desa wisata tersebut berjalan sejak tahun 2022 dan telah diimplementasikan di Destinasi Super Prioritas Indonesia, di antaranya Provinsi Sulawesi Utara (Desa Marinsow), Provinsi Nusa Tenggara Barat (Desa Kuta Mandalika) dan Nusa Tenggara Timur (Desa Cunca Wulang).

BNI pun meraih Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) 2023 Republika untuk kategori Pengembangan Wisata dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom di Jakarta, Kamis (26/10/2023)

Program Kawan BNI yang diusung perseroan dinilai menginspirasi dalam mengoptimalkan potensi kawasan wisata. Tahun 2023, BNI bahkan telah mampu memperluas jangkauan di luar destinasi super prioritas, dengan melibatkan 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia.

Mucharom mengungkapkan, Kawan BNI merupakan salah satu program pengembangan masyarakat yang dilakukan BNI untuk penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat.

“Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi masyarakat desa wisata agar dapat mengembangkan potensi dan kreativitas di wilayah tersebut,” ujarnya.

Mucharom menjelaskan, program Kawan BNI berorientasi pada pencapaian tujuan berkelanjutan yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya. Program ini juga mampu meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat desa Kawan BNI dan meningkatkan eksposur desa atau komunitas yang berkontribusi pada pertumbuhan usaha mereka secara profesional.

“BNI juga terus melakukan pendampingan secara intens agar dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan masyarakat desa Kawan BNI melalui jaringan kantor BNI yang ada di cabang dan wilayah,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan