MATRANEWS.id — Seiring dengan tuntutan gaya hidup konsumen Indonesia yang cenderung pada produk yang lebih praktis, PT DAESANG Agung Indonesia merambah lini bisnis baru yaitu frozen food.
Langkah ini ditandai dengan pengembangan produk baru “Chicken Nugget Mamasuka”.
Senior Brand & Digital Manager PT DAESANG Agung Indonesia, Kornelius Marbun, menjelaskan frozen food di Indonesia semakin berkembang.
Di sisi lain, Chicken Nugget menjadi salah satu makanan dengan sumber protein yang cukup tinggi dan disukai masyarakat Indonesia.
Apalagi cara masaknya juga praktis.
Chicken Nugget pada umumnya terbuat dari daging ayam dengan berbagai macam pilihan.
“Nugget menjadi pilihan keluarga saat ini karena praktis dalam penyajian, memenuhi kebutuhan protein keluarga dan rasa yang enak semakin mudah diterima masyarakat Indonesia,” ujar Kornelius Marbun, di sela-sela Launching MamaSuka Chicken Nugget di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/11/2023).
Saat acara Launching MamaSuka Chicken Nugget Chef Andre Susilo juga melakukan Demo Cooking untuk memberikan Produk Knowledge kepada Distributor dan Tamu undangan lainya. Untuk memenuhi selera pasar tersebut, Mamasuka menghadirkan dua varian rasa Chicken Nugget, yakni Premium dan Original.
Kedua varian rasa ini terbuat dari daging dada ayam pilihan, tidak seperti produk nugget pada umumnya yang merupakan campuran dada dan bagian daging lainnya.
Hal ini yang menjadikan tampilan warna Chicken Nugget Mamasuka jauh lebih putih.
“Khusus varian Mamasuka Chicken Nugget Premium dilengkapi dengan Saus Honey Garlic ala Korea. Kemasan ini ditawarkan secara spesial guna memenuhi tingginya permintaan pasar yang saat ini banyak menggandrungi Kuliner Negeri Gingseng tersebut,” ujar Kornelius Marbun.
MamaSuka Chicken Nugget hadir dalam dua kuran kemasan, yaitu Original 150 gram dan 400 gram serta Premium 170 gram dan 460 gram.
Product Manager PT DAI, Hengky Jaya, mengungkapkan produk Nugget Mamasuka merupakan first step dalam memasuki frozen food business. Pasalnya, frozen food poultry business di Indonesia mencapai Rp 13,2 triliun di 2023, dengan estimasi growth 14,2 persen.
“Ini merupakan big opportunity dan menunjukkan frozen food business semakin berkembang di Indonesia,” imbuhnya.
Kornelius Marbun mengatakan bahwa PT Daesang Agung Indonesia (DAI) dan PT Daesang Food Indonesia (DFI) merupakan anak perusahaan dari Daesang Corporation, yang berkantor pusat di Korea Selatan dengan brand MIWON & MamaSuka.
Adapun visi di Indonesia menjadi perusahaan FMCG dengan mengembangkan bisnis berkelanjutan melalui produk berkualitas, aman, sehat dan memuaskan konsumen.
“Selain merek MIWON & Mamasuka, Daesang Indonesia juga memasarkan produk – produk impor dengan merek O’Food, Jongga, dan Chung Jung One,” pungkas Tiara Olivia selaku Brand & Digital Assist. (*)
- https://www.hariankami.com/gaya-hidup-kami/23610940041/chicken-nugget-mamasuka-frozen-food-pt-daesang-agung-indonesia
- https://www.beritasenator.com/berita-eksekutif/6410939938/pt-daesang-agung-indonesia-meluncurkan-chicken-nugget-mamasuka-untuk-memenuhi-tren-konsumsi-praktis-di-indonesia