EkonomiNasional

PWI dan BULOG Kalimantan Selatan Bagikan Sembako Gratis

PWI dan BULOG Kalimantan Selatan Bagikan Sembako Gratis
Views

MATRANEWS.id – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 kali ini tampil beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan menggandeng Perum BULOG Kalimantan Selatan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar aksi sosial memberikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat Kalimantan Selatan di kantor PWI Kalsel, Minggu (9/2/2020).

Menurut Suryanto dari PWI Peduli Pusat menuturkan, penyerahan bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat tidak mampu dalam rangkaian acara HPN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kami juga bekerjasama dengan dinas sosial untuk memobilisasi masyarakat agar bisa hadir di acara ini,” ujarnya.

Sembako yang dibagikan berupa beras sebanyak 500 paket, masing-masing berisi 2 liter.

“Beras yang dibagikan adalah beras berkualitas premium. Beras ini dibuat BULOG khusus untuk menangani manangani stunting. Ada tujuh vitamin dalam kandungan beras ini,” jelas Suryanto.

Ke depan, Suryanto berharap beras yang dibagikan ini bisa mengurangi stunting di Kalimantan Selatan, seperti program Presiden Jokowi dalam upaya menurunkan masalah stunting di Indonesia.

Kegiatan ini bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat kurang mampu. Ke depan, kami akan terus menjalin kemitraan dengan beberapa pihak. Melalui program ini, diharapkan masyarakat bisa hidup sehat dengan makanan yang bergizi.

“Diharapkan nanti ada media massa yang bisa membantu masyarakat melalui CSR. Kami bersyukur, warga sangat antusias dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Perum BULOG Kalimantan Selatan, Arif Mandu juga menyatakan hala yang sama dengan Suryanto. Menurutnya, BULOG berpastisipasi di acara bakti sosial dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 kali ini dengan menyediakan beras berkualitas sebanyak 500 paket.

Berita Menarik :  Dirgahayu TNI ke 74: “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

“Beras yang dibagikan ini adalah beras Fortivit atau beras bervitamin mengandung nutrisi dan beberapa kandungan vitamin lainnya,” jelasnya.

Kandungan vitamin itu berupa, vitamin B1, B3, B6, B9, B12, zat besi dan zeng. Kasiatnya meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkuliasi darah, menjaga fungsi jantung, syaraf, otak, mata dan telinga, menjaga kesehatan sistem reproduksi.

“Selanjutnya sistem pencernaan, rambut, kulit, sensitivitas indra perasa dan penciuman, mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan tulang dan oesteoporosis, membantu masalah tidur, depresi dan masalah otot,” jelas Arif Mandu. (Abdul Kholis)

Konvergensi Majalah MATRA
Abdul Kholis
the authorAbdul Kholis

Tinggalkan Balasan

Translate »