Rilis

Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif

Sambil Berolahraga, Presiden Sampaikan Hasil Uji Swabnya

Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif
504
Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga NegatifJokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif

MATRANEWS.id — Presiden Joko Widodo berolahraga pagi dengan mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Ditemui oleh Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden, selepas berolahraga, Kepala Negara mengabarkan bahwa kondisinya dalam keadaan prima dan sehat.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga mengabarkan hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya yang dilakukan kemarin sore. Dalam pemeriksaan berkala tersebut, Kepala Negara juga melakukan uji swab Covid-19.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” tuturnya.

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ucapnya.

Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga NegatifJokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif
Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga NegatifJokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif
Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga NegatifJokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif

APA YANG HARUS DILAKUKAN  JIKA ANDA TERTULAR VIRUS CORONA —  Klik ini

Semua orang memberi tahu Anda bagaimana agar TIDAK tertular virus corona, tetapi TIDAK ADA yang mengatakan apa yang harus dilakukan jika Anda tertular virus corona.

Berita Menarik :  Peresmian Kantor Perwakilan Penang Adventist Hospital (PAH) di Indonesia

Jika Anda tertular Virus Corona (Covid-19):

Anda pada dasarnya hanya ingin mempersiapkan diri, seolah-olah Anda tahu Anda akan mengalami gangguan pernapasan yang parah, seperti bronkitis atau pneumonia.

Anda hanya memiliki pandangan ke depan untuk mengetahui hal itu mungkin akan terjadi pada Anda!

Hal-hal yang harus mulai dilakukan sekarang:

Berjemur sinar matahari selama 20 menit pada seluruh tubuh Anda (atau sebanyak mungkin) setiap hari. Ini secara dramatis akan meningkatkan kadar Vitamin D Anda, yang meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Jika terjangkau, minumlah suplemen umum yang baik, ditambah 2000 mg Vit C 1x sehari. Sertakan ZINC, SELENIUM & GLUTATHIONE.

Scott’s Emulsion adalah tonik umum yang bagus (minyak hati ikan kod).

Hal-hal yang harus Anda beli sebelumnya:

 Tisu*.

 Parasetamol*.

 Obat batuk* pilihan (periksa label dan pastikan Anda tidak menggandakan Paracetamol).

 Tablet hisap seng*.

 Semprotan tenggorokan* seperti Andolex atau TCP.

 Madu dan lemon* dapat bekerja dengan baik!

 Vicks* vaporub untuk dada Anda juga merupakan saran yang bagus.

 

*Humidifier* akan menjadi hal yang baik untuk dibeli dan digunakan di kamar Anda ketika Anda pergi tidur semalaman. (Anda juga bisa menyalakan shower dan duduk di kamar mandi menghirup uap).

*Jika Anda memiliki riwayat asma* dan Anda memiliki resep inhaler, pastikan yang Anda miliki tidak kadaluarsa dan isi ulang/dapatkan yang baru jika perlu.

Berita Menarik :  Pemerintah Tetapkan Larangan Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

*Makanan*. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menyiapkan makanan: buat sup dalam jumlah besar untuk dibekukan dan tersedia sewaktu diperlukan.

*Hidrasi*. Persediaan minuman favorit Anda untuk diminum, meskipun air putih cukup baik, atau Anda mungkin menyukai variasi minuman yang lainnya.

*Apabila ada gejala* demam lebih dari 38°C, gunakan Paracetamol karena lebih baik daripada Ibuprofen.

*Istirahat banyak*. Anda tidak boleh meninggalkan rumah Anda! Bahkan jika Anda merasa lebih baik, Anda mungkin masih akan menularkan virus corona selama empat belas hari dan harus dihindari jangan bertemu orang tua dan orang-orang lain.

*Kenakan sarung tangan dan masker* untuk menghindari mencemari orang lain di rumah Anda.

*Isolasi* di kamar Anda jika tidak tinggal sendirian, minta teman dan keluarga untuk meninggalkan persediaan makanan dll. di luar untuk menghindari kontak.

*Sanitasi* sprei dan pakaian Anda sesering mungkin dengan mencuci dan membersihkan kamar mandi Anda dengan pembersih yang disarankan.

*Anda TIDAK PERLU PERGI ke RUMAH SAKIT kecuali* Anda mengalami kesulitan bernapas atau demam Anda sangat tinggi (lebih dari 39° C) dan tidak dikelola dengan minum obat-obatan.

90% dari kasus orang dewasa yang sehat sejauh ini telah dikelola di rumah dengan istirahat dasar / hidrasi / obat-obatan yang dijual bebas.

Jika Anda khawatir atau dalam kesulitan atau merasa gejala Anda semakin buruk:

*Risiko yang sudah ada sebelumnya*. Jika Anda memiliki kondisi sakit paru-paru yang sudah ada sebelumnya (COPD, emphysema, kanker paru-paru) atau sedang menggunakan imunosupresan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbicara dengan Dokter Anda atau spesialis tentang apa yang mereka ingin Anda lakukan jika Anda sakit.

Berita Menarik :  Anies Tunjukan Kepedulian Ke Petugas Medis

*Anak-anak*. Satu kelegaan besar bagi Anda orang tua adalah bahwa anak-anak KUAT apabila tertular dengan virus corona, mereka biasanya bangkit kembali dalam beberapa hari (tetapi mereka masih akan menular). Cukup gunakan dosis anak.

*Tenang dan bersiaplah secara rasional * dan semuanya akan baik-baik saja. Ini untuk memberi tahu kita semua bahwa pH untuk virus corona bervariasi dari 5,5 hingga 8,5.

Yang perlu kita lakukan, untuk mengalahkan virus korona, kita perlu mengambil lebih banyak makanan alkali yang berada di atas tingkat pH virus di atas.

Beberapa di antaranya adalah:

* Lemon – 9,9 pH *

* Kapur – 8.2pH *

* Alpukat – 15,6pH *

* Bawang Putih – 13,2pH *

* Mangga – 8.7pH *

* Tangerine – 8.5pH *

* Nanas – 12,7pH *

* Dandelion – 22,7pH *

* Jeruk – 9.2pH *

 

Bagaimana Anda tahu Anda tertular virus corona?

1. Gatal di tenggorokan.

2. Tenggorokan kering.

3. Batuk kering.

4. Suhu tinggi.

5. Sesak nafas.

6. Kehilangan indra perasa & bau.

7. Covid toes – jari kaki membiru / hitam.

Jadi apabila Anda memperhatikan hal-hal ini, cepat ambil air hangat dengan lemon dan minum.

Jokowi: Alhamdulillah Negatif. Ibu (Iriana) Juga Negatif
Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »