Sinergi Antara Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah dan Danacita

MATRANEWS.id — Sinergi Berharga antara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Danacita untuk Mendorong Pendidikan Unggul

Yogyakarta -– Majelis Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan kemitraan strategis dengan Danacita dalam upaya mendorong pendidikan berkualitas di Indonesia.

Pertemuan antara kedua entitas ini digelar di kantor Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Jl. Brawijaya (Ringroad Selatan) No. 89, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Bambang Setiaji, Wakil Ketua Prof. H. Achmad Jainuri, dan Sekretaris Ahmad Muttaqin dari Muhammadiyah, serta Co-Founder Danacita, Ketty Lie, dan Penasihat Ismeth Wibowo.

Tampak hadir juga dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah adalah nama sebagai berikut: Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si, Prof. Dr. H. Achmad Nurmandi, M.Sc dan Prof. H. Achmad Jainuri, Ph.D serta
Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyati, SH., M. Hum.

Ada juga Prof. Dr. Jamhari Makruf, M.A, Ahmad Muttaqin, S.Ag., M.Ag., M.A., Ph.D serta Dr. Muhammad Musiyam, M.T. Kemudian ada Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd dan Mohammad Adam Jerusalem, S.T., S.H., M.T., Ph.D.

Yang masuk hadir juga dalam pertemuan itu adalah Moh. Mudzakkir, S.Sos., M.A., Ph.D, Andy Dwi Bayu Bawono, S.E., M.Si, Ph.D serta Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D., Ak., CA., CPA.

Pertemuan ini menjadi panggung bagi sinergi yang luar biasa antara Muhammadiyah dan Danacita dalam upaya memberikan solusi pendanaan bagi pelajar, mahasiswa, dan tenaga profesional untuk mengejar studi di perguruan tinggi.

Salah satu sorotan utama pertemuan ini adalah penjajagan pemberian pinjaman biaya pendidikan bagi mahasiswa serta program 5000 doktor di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA). Program ini akan melibatkan 171 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

PTMA juga memiliki satu perguruan tinggi di Malaysia.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan visi unggul dalam pendidikan dan pengembangan berkolaborasi dengan Danacita, sebuah platform yang memiliki solusi inovatif dalam pendanaan pendidikan.

Dengan langkah ini, para pemangku kebijakan pendidikan berharap dapat mewujudkan akses pendidikan yang lebih inklusif dan merata di seluruh negeri.

Prof. Dr. H. Bambang Setiaji menyampaikan, “Kami sangat antusias dengan kemitraan ini karena kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi perkembangan berkelanjutan bangsa.”

“Dengan dukungan Danacita, kami berharap dapat memberikan kesempatan lebih banyak individu untuk mengakses pendidikan tinggi berkualitas.”

Ketty Lie dari Danacita menambahkan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam mengatasi tantangan pendanaan pendidikan.”

“Melalui platform kami, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang efektif dan inovatif bagi mereka yang bercita-cita tinggi.”

Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui akses yang lebih luas dan terjangkau.

Sinergi antara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Danacita diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masa depan pendidikan negeri.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Agustus 2023, klik ini

Tinggalkan Balasan