Berita  

Syahrir Maju Kembali Untuk DPRD Provinsi Jawa Barat

MATRANEWS.id — H. Syahrir Disebut Wakil Rakyat Yang Punya Dedikasi Luar Biasa Membawa Perubahan Positif bagi Masyarakat Jawa Barat.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, H. Syahrir telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi selama periode 2019-2024.

Sebagai wakil rakyat yang terpilih kembali ke DPRD Jabar untuk keempat kalinya dari Dapil Jabar IX, H. Syahrir telah memahami betul bahwa kolaborasi yang baik dengan masyarakat sangat penting.

Dengan suara terbesar untuk peserta Pemilihan Legislatif di Kabupaten Bekasi, beliau berhasil meraih apresiasi masyarakat konstituennya setiap kali mencalonkan diri.

Pada periode 2019-2024, H. Syahrir fokus pada berbagai program untuk membangun perekonomian masyarakat, salah satunya adalah upaya mendongkrak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memberikan sumbangan Angkringan Haji Syahrir di setiap kecamatan, yang akan didistribusikan ke setiap desa di Kabupaten Bekasi.

Dalam bidang infrastruktur, H. Syahrir aktif mengawal pembangunan di wilayahnya, termasuk pengawalan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Barat serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan prioritas seperti sekolah, masjid, rumah tidak layak huni, dan jembatan.

Di sektor pendidikan, beliau memfokuskan upayanya untuk mencerdaskan anak bangsa. Sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Literasi Nasional (GLN) “Gareulis” Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir terus mendorong literasi hingga ke pedesaan dan mencapai prestasi nasional.

Dalam sektor pertanian, H. Syahrir berhasil mencetak petani milenial yang mandiri dan sukses, serta membuka lapangan kerja.

Menghadapi tantangan kesehatan, beliau turut menyumbangkan pikiran dan bantuan kepada masyarakat, termasuk sembako dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan selama pandemi COVID-19.

H. Syahrir juga terlibat aktif dalam pengembangan olahraga. Sebagai Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Jawa Barat, beliau mencatat sejarah dengan mempersembahkan medali emas dan perunggu pada SEA Games XXXII Kamboja tahun 2023.

Beliau juga berhasil membawa atlet Teqball Ganda Putri dan Ganda Campuran meraih juara kedua pada Kejuaraan Nasional tahun 2020.

Selain itu, H. Syahrir siap mewakili Indonesia dalam Seafood Expo North America/Seafood Processing North America 2024 di Boston, AS.

Sebagai Anggota Komisi I DPRD Jabar, beliau akan membantu mempromosikan produk pengolahan seafood dari Jawa Barat, mengingat kontribusinya sebagai pembangun UMKM di wilayahnya.

Dengan prestasinya yang mengesankan dan dedikasinya yang terus-menerus, H. Syahrir menjelma menjadi tokoh yang berpengaruh dalam memajukan Kabupaten Bekasi dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi cetak: Januari 2024, klik ini 

 

Tinggalkan Balasan