TNI AL Gelar Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna

MATRANEWS.id — IRAB DRUMBAND GS GITA JALA TARUNA AAL AKAN SEMARAKKAN KOTA SURABAYA

Jalesveva Jayamahe, Jakarta¬† — TNI Angkatan Laut akan menggelar kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dalam memeriahkan Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu (7/5).

Kirab dan display Drumband Taruna AAL ini merupakan salah satu bentuk promosi Taruna AAL yang sejak 26 April hingga 26 Mei 2023 telah membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi Taruna AAL.

Sebanyak 102 personel Drumband Akademi Angkatan Laut akan mengiringi kirab kota disepanjang Jalan raya Darmo dan berakhir di Taman Bungkul untuk melakukan display atraksi Genderang Seruling Gita Jala Taruna.

Bagi para Taruna AAL, kirab kota dan display ini juga menjadi media penyiapan mental dan fisik mereka untuk menghadapi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 (MNEK 2023) di Makassar, Kartika Jala Krida 2023 (KJK 2023) di Eropa dan Latsitarda di Padang, Sumatera Barat.

Penampian drumband yang digelar sebelumnya , kehadiran GS Gita Jala Taruna AAL memiliki daya tarik masyarakat tersendiri dengan permainan yang kompak dan atraksinya.

Gubernur AAL mengatakan kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL dalam Car Free Day ini merupakan wahana promosi memperkenalkan AAL sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan yang ada di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, mengatakan bahwa Taruna AAL adalah generasi muda para calon pemimpin TNI AL masa depan yang merupakan bagian dari pemenuhan Sumber Daya Manusia TNI AL.

AAL adalah Lembaga yang secara terus menerus mendidik sumberdaya manusia membentuk perwira TNI AL berkuwalitas, yang sangat dibutuhkan organisasi. Karena berputarnya roda sebuah organisasi akan bertumpu pada kemampuan sumber daya manusianya.

Tinggalkan Balasan