Ekonomi

Tongkat Komando Angkatan Darat di Jenderal Andika Perkasa

Tongkat Komando Angkatan Darat di Jenderal Andika Perkasa
1.96K

MATRANEWS.id — Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) telah berpindah secara sah dari Jenderal Mulyono ke Jenderal Andika Perkasa. Serah terima jabatan KASAD dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, digelar Kamis (29/11) ini di Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran Nomor 5 Jakarta Pusat.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan disaksikan oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung menaiki mobil jip untuk memeriksa pasukan. “Saya kembali menegaskan TNI AD tidak memihak pada kontestan mana pun, netralitas TNI,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya.

Panglima TNI berharap dengan pergantian KSAD dapat membawa angin segar di tubuh TNI AD. Ia juga mengingatkan para anggota TNI AD agar menjaga netralitasnya di tahun politik ini. Helat nasional pemilihan legislatif dan Presiden.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga meminta Jenderal TNI Andika untuk segera melakukan konsolidasi internal di tubuh TNI Angkatan Darat.

“Lakukan konsolidasi internal, baik struktural mau pun kultural, termasuk kepada para senior dan purnawirawan TNI AD,” jelas Hadi meminta kepada KSAD Andika untuk bisa menyelaraskan program kerja prioritas TNI AD, dalam langkah 100 hari pertama kerja Jenderal Andika di matra darat TNI.

Berita Menarik :  Kabupaten Benar Meriah, Menjadi Meriah di Pemberitaan Media

Dalam upacara sertijab itu, Panglima TNI resmi menyerahkan tongkat komando kepada Andika dari Mulyono. Berdasarkan perintah Panglima TNI, telah menyerahkan surat wewenang KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, sesuai surat Panglima TNI 22 November 2018.

baca juga: Majalah MATRA terbaru — klik ini

Tongkat Komando Angkatan Darat di Jenderal Andika Perkasa
foto: Dodik Tristianto
Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »