Rilis

Waketum DPP PBB Sukmo Harsono, Ini Pertama Kalinya Partai Bulan Bintang Melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI

Sukmo
1.23KViews

MatraNews.id – Pemuda Bulan Bintang menggelar Upacara Kemerdekaan RI yang ke-75 di Kantor Pusat Partai Bulan Bintang, Senin (17/08/2020). Upacara yang diinisiasi oleh Pemuda Bulan Bintang Pusat ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PBB yang juga calon dubes Panama, Sukmo Harsono. Turut hadir pula para tamu kehormatan Partai Bulan Bintang.

Sukmo yang bertindak sebagai inspektur upacara mengaku bangga dengan pemuda PBB yang gagah dan penuh tanggung jawab mempelopori perayaan Kemerdekaan RI.

“Ini adalah pertama kalinya Dewan Pimpinan Pusat PBB melaksanakan upacara kemerdekaan RI. Saya merasa bangga dengan Pemuda Bulan Bintang yang sigap dan penuh tanggungjawab menginisiasi upacara ini sehingga bisa berlangsung dengan hikmat dan lancar,” kata Sukmo, Senin (17/8).

Menurut Sukmo, peringatan kemerdekaan adalah salah satu bukti bahwa kita semua terus merawat dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.  Terus menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan selalu mengingat jasa para pahlawan bangsa. Semangat mempertahankan NKRI dan kebhinekaan, menghormati perbedaan suku bangsa dan agama dan siap membela tanah air dari setiap upaya yang ingin merebut kemerdekaan bangsa kita.

“Mudah-mudahan dengan mengingat dan mengenang jasa para pahlawan ini dalam jiwa kita semua, jiwa seluruh kader Partai Bulan Bintang khususnya Pemuda Bulan Bintang tertanam benih-benih nasionalisme. Kita lanjutkan perjuangan pahlawan kita dengan bekerja keras, bersungguh-sungguh, mengabdi sesuai dengan profesionalisme masing-masing,” pungkasnya.

 Sukmo Harsono

Upacara peringatan hari Kemerdekaan Ri kali ini berbeda dengan upacara di tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Dan upacara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan anti Covid-19 seperti menggunakan masker dan jaga jarak minimal 1 meter.

Berita Menarik :  Cerita Seru dari Ibu Kota Baru: Mobil Menteri Slip di Jalanan yang Licin
Waketum DPP PBB Sukmo Harsono, Ini Pertama Kalinya Partai Bulan Bintang Melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI

Seusai acara, Jihan Raliby selaku pencetus sekaligus Ketua Panitia acara mengaku lega dan bangga dengan semangat para pemuda Bulan Bintang. Menurutnya, pemuda harus memiliki semangat ’45 meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Pusat M. Ali Nurhakim mengajak para anggotanya untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan di manapun mereka berada.

“Saudaraku pengurus PP Pemuda Bulan Bintang. Mari kita tetap rapatkan barisan satukan tujuan, eratkan tali persaudaraan, sing-singkan lengan, singkirkan pintu perpecahan, tumbuhkan nilai-nilai kepercayaan, berbudi luhur dan berjiwa besar. Untuk tercapainya segala harapan kita melalui Partai Bulan Bintang,” ucapnya dengan lantang.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus PP Pemuda Bulan Bintang khususnya panitia atas terselenggaranya Rangkaian Acara HUT RI yang ke-75.

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »