World Peace Award Tahun 2023 ‘Chief Achievement’ Untuk Hadi Prabowo

The World Peace Organization (WPO) Menghargai Kontribusi Dr. Hadi Prabowo dalam Mewujudkan Perdamaian dan Penanganan Pandemi

MATRANEWS.id — Malam Anugerah Tahunan “The World Peace Award” 2023 oleh World Peace Organization (WPO)

Organisasi Penggagas Perdamaian Dunia, World Peace Organization (WPO), menggelar acara prestisius Malam Anugerah Tahunan di Grand Sahid Hotel Jakarta.

The World Peace Organization (WPO) telah menggelar Malam Anugerah Tahunan yang spektakuler di Grand Sahid Hotel Jakarta, dengan tujuan untuk menghargai individu-individu terkemuka dalam mendorong perdamaian dunia, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan.

Acara tersebut menjadi ajang penghargaan yang istimewa, di mana WPO memberikan “World Peace Award” Tahun 2023 kepada sejumlah tokoh nasional dan internasional yang telah mengabdikan diri mereka bagi perdamaian global.

Beberapa tokoh penerima penghargaan yang membanggakan termasuk Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang secara khusus diakui atas kontribusinya dalam mewujudkan perdamaian dan kemajuan bangsa.

Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, yang diwakili oleh Bapak Guruh Soekarno Putra, juga mendapatkan penghargaan atas warisannya yang abadi dalam memimpin bangsa ini menuju kemerdekaan.

Tidak hanya itu, beberapa tokoh internasional juga dianugerahi penghargaan, termasuk Mr. Sri Chinmoy (PBB-New York), Mr. Nelson Rohlihlahla Mandela (Afrika Selatan), dan Mr. Paus Fransiskus (Vatikan).

Malam Anugerah Tahunan ini juga menjadi momentum untuk menghargai kontribusi luar biasa dari individu-individu seperti Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M, yang meraih penghargaan “Chief Achievement” atas upayanya yang berkelanjutan dalam mendukung perdamaian dunia.

Dedikasi luar biasa Dr. Hadi Prabowo terlihat jelas dalam perannya sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Ketua Panitia Nasional Survei dan Penegasan Batas Internasional antara Indonesia-Malaysia.

Pada masa jabatannya, Hadi Prabowo berhasil menyelesaikan 2 segmen batas negara sektor timur (OBP) dengan prestasi gemilang, yaitu segmen Simantipal dan titik C 500 – C 600.

Keberhasilannya dalam mengesahkan perbatasan ini menjadi tonggak penting bagi hubungan kedua negara.

Pria yang kini menjadi rektor IPDN juga dinilai berhasil dalam kerjabareng penanganan covid di Papua, daerah Batang Pekalongan, Kendal dan Semarang dengan mengkomando dan turun langsung dalam pemberian vaksin.

Hadi Prabowo sebagai rektor IPDN menjadi sosok yang berperan aktif IPDN dalam penanganan Covid 19 dengan pemberian vaksin di Papua bersama TNI AL membuahkan penghargaan dari Worl Peace organization.

Dr. Bambang Herry Purnomo., S.H., M.H, Presiden WPO, menegaskan bahwa proses penilaian dan evaluasi yang ketat telah dilakukan oleh Tim Sembilan, yang terdiri atas akademisi dan pakar berpengalaman, untuk memastikan penerimaan penghargaan yang adil dan bermutu.

Pemberian penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kontribusi nyata individu-individu yang telah mendedikasikan hidup mereka demi perdamaian global.

WPO memilih tema “Bersama Mewujudkan Perdamaian Dunia” untuk acara tahun ini, mencerminkan komitmen semua penerima penghargaan dalam upaya bersama membangun masa depan yang lebih harmonis.

Hadi Prabowo, penerima penghargaan “Chief Achievement”, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini.

Dalam kata-kata yang penuh inspirasi, beliau berharap bahwa penghargaan ini dapat memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan praja untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjunjung tinggi prinsip kemerdekaan dan perdamaian abadi, sesuai dengan semangat Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Hadi Prabowo.

Kehadiran Malam Anugerah Tahunan WPO yang luar biasa ini memberikan penghormatan yang setimpal kepada para penerima penghargaan yang telah menjadi teladan dalam mempromosikan perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Semoga penghargaan ini dapat mengilhami generasi-generasi mendatang untuk terus berjuang demi perdamaian global yang berkelanjutan.

Pria yang kini menjadi rektor IPDN juga dinilai berhasil dalam kerjabareng penanganan covid di Papua, daerah Batang Pekalongan, Kendal dan Semarang dengan mengkomando dan turun langsung dalam pemberian vaksin.

Hadi Prabowo sebagai rektor IPDN menjadi sosok yang berperan aktif IPDN dalam penanganan Covid 19 dengan pemberian vaksin di Papua bersama TNI AL membuahkan penghargaan dari Worl Peace organization.

 

Tinggalkan Balasan