Gaya Hidup

Ahok dan Rafi di Ultah Ricardo Gelael Jadi Trending

Raffi Minta Maaf ke Jokowi dan Masyarakat

Di pesta tanpa masker. Karena ramai, Raffi Ahmad pun minta maaf ke Jokowi dan masyarakat Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tokoh publik seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih, saat ini kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

“Selama pandami Covid-19 yang meningkat, maka sebaiknya kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu, kecuali ke kantor,” ujar Heru menyebut (tokoh publik) harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Presenter dan influencer Raffi Ahmad mendadak diperbicangkan dalam beberapa hari terakhir pasca ketahuan berkumpul tanpa menjalankan protokol kesehatan dengan semestinya.

Rabu (13/1/2021), beredar foto-foto di media sosial yang kemudian diketahui adalah tangkapan layar dari video yang diunggah di Instagram Story akun resmi Raffi, @raffinagita1717.

Dari foto-foto tersebut diketahui bahwa Raffi dan sejumlah selebritas tampak berkumpul dalam sebuah pesta. Mereka terlihat tidak menggunakan masker dan tak menjaga jarak ketika berfoto bersama.

Foto-foto tersebut muncul berselang beberapa jam setelah Raffi mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Istana Kepresidenan, Rabu pagi.

Selain Raffi Ahmad, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sedang menjadi perbincangan warganet karena menghadiri sebuah pesta pada Rabu (13/1/2021) malam.

Jika Raffi dikritik karena tidak menerapkan protokol kesehatan usai disuntik vaksin Covid-19, Ahok diperbincangkan karena sempat melepas masker saat bernyanyi dalam acara pesta ulang tahun pembalap sekaligus pengusaha Ricardo Gelael.

Selain Ahok dan Raffi Ahmad, hadir pula sejumlah artis dan influencer seperti Anya Geraldine, Gading Marten dan Nagita Slavina.

Kehadiran mereka menjadi viral karena unggahan di akun instagram milik Anya dan Raffi.

Tindakan Raffi memancing cibiran publik terutama di media sosial. Sejumlah pihak menuding Raffi tak menghiraukan keistimewaan keterlibatan dirinya sebagai influencer yang berkesempatan mendapat vaksin gelombang pertama.

Kementerian Kesehatan ikut menyesalkan tindakan Raffi. Menurut Juru bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, warga yang ikut vaksin tak serta merta bebas dari aturan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan, penerima vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Seharusnya walau dia sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan ya, tidak boleh kendor atau lalai melakukan 3M. Apalagi setelah dilakukan vaksinasi diperlukan waktu untuk tubuh membuat antibodi ya,” ungkap Siti Nadia Tarmizi.

 3 total views

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »