Arran Single Malt Menyapa Peminum Whisky di Indonesia dengan Kualitas Terbaik dari Scotlandia

Grand Launching Arran Singgle Malt di IZZY Social Club di Jakarta Selatan, Meluncur di Indonesia Dengan Empat Varian Produk.

MATRANEWS.id — Arran Single Malt Menyapa Peminum Whisky di Indonesia dengan Kualitas Terbaik dari Scotlandia

Arran Single Malt, merek Scotch Whisky yang diakui atas kualitas terbaiknya, telah resmi hadir di Indonesia.

Melalui acara Grand Launching yang megah, Arran mengundang para pecinta whisky untuk merasakan keunggulan produk mereka yang telah mendapat pengakuan luas di seluruh dunia.

Acara Grand Launching Arran Single Malt diadakan di IZZY Social Club, Jakarta Selatan, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Kehadiran lebih dari ratusan penggemar Food and Beverage, pecinta whisky, dan sosialita terkemuka turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Edhi Sumadi, Chief Principal Arran Single Malt Perwakilan Indonesia, bersama dengan Rob Gray, Head of Asia Pacific and brand ambassador Arran Single Malt, menyampaikan kebanggaan atas hadirnya Arran di Indonesia.

“Kehadiran Arran Single Malt di Indonesia memberikan pilihan yang lebih luas dan kualitas yang tak tertandingi bagi para pecinta whisky. Kami yakin produk kami akan memenuhi ekspektasi peminum whisky, baik dalam hal rasa, aroma, maupun kualitas,” ungkap Edhi Sumadi.

Arran Single Malt telah memenangkan berbagai penghargaan atas kualitasnya yang luar biasa, dan kini siap memanjakan lidah para penikmat whisky di Indonesia.

Tentang Arran Single Malt

Arran Single Malt memiliki sejarah yang kaya, didirikan pada tahun 1994 oleh Harold Currie di Pulau Arran, Skotlandia.

Pulau Arran dipilih karena kualitas airnya yang tinggi, yang merupakan unsur kunci dalam pembuatan whisky berkualitas.

Dengan membuka penyulingan kedua, Penyulingan Lagg pada tahun 2019, Arran mengokohkan posisinya sebagai salah satu produsen whisky terkemuka di Skotlandia.

Proses penyulingan whisky Arran menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti barley konser dan air dari Loch na Davie.

Setelah melalui proses fermentasi dan distilasi ganda, whisky Arran dimatangkan dalam tong kayu ek, memberikan sentuhan unik pada setiap botolnya.

Variasi Produk Arran Single Malt di Indonesia

Arran Single Malt hadir dalam berbagai varian produk di Indonesia, antara lain:

  1. Arran Reserve

Arran Barrel Reserve yang terbaru adalah single malt single bareel Scotch Whisky yang segar, ringan dan elegan. Ini 100 % matang di Bourbon Barrels dan akan menjadi favorit Anda di setiap kesempatan, untuk disajikan tanpa es, dengan es atau minuman campuran atau cocktail.

Region: Highland

Nose: Buah Apel dan piar yang lembut

Palate: Buah Jeruk yang sangat seimbang dan rasa manis vanilla yang ringan dengan semburan rasa apel dan aroma laut yang lembut.

Finish: Manis rempah-rempah,Kayu oak Gosong, Jeruk, Vanilla

700ML/43% ABV.

  1. Arran 10 tahun

Arran 10 Year Old Single Malt Klasik ini mencakup cita rasa unik dari pulau indah yang menjadi rumah kami dan merupakan salah satu whisky single malt terbaik Skotlandia.

Region: Highland

Nose: Buah Jeruk Lezat

Palate:  Rasa manis vanilla yang penuh di awal memberi sentuhan kayu manis yang menambahkan rasa pedas pada tekstur lembut dan manis. Aroma jeruk klasik Arran telah berkembang seiring bertambahnya usia dan mengungkapkan kedalaman karakter baru dengan latar belakang oak manis.

Finish: Manis, Apel, Jeruk, Kayu manis

700 ML/46% ABV

 

  1. Arran Quarter Cask

Aaron Single Malt yang dipilih untuk ekspresi cask strength ini awalnya dimatangkan dalam barrel first-fill bekas Bourbon. Sebelum dipindahkan untuk pematangan kedua ke dalam barrel quarter yang lebih kecil menghasilkan kontak yang jauh lebih besar antara wisky dan kayu oak serta pematangan yang lebih cepat intens.

Region: Highland

Nose: Kue tar apel, brioche nanas.

Palate: Ciri khas jeruk dari Arran menyambut Anda dan bumbu manis kayu manis serta vanila menghasilkan minuman yang berkesan.

Finish: manis, madu, nanas, vanilla, kelapa

700 ML/ 56,2% ABV

 

  1. Arran Sherry Cask

Dimatangkan dalam beberapa barrel terbaik yang tersedia untuk industry whisky, kekuatan barrel Sherry Single Malt yang matang ini mewah dan elegan. Dengan lapisan rempah-rempah manis dan kayu oak yang kaya. Master Distiller kami telah bekerja sama dengan produsen di beberapa Sherry Bodega di Jerez, Spanyol untuk memilih hanya barrel kualitas terbaik untuk diisi dengan alkohol terbaik kami.

Region: Highland

Nose: Permen gula, bumbu manis dan buah

Palate: Buah hara dan cherry matang

Finish: Cokelat Hitam, Jeruk mandarin, buah Ara matang

700 ML/55,8 % ABV

Setiap varian memiliki karakteristik dan rasa yang unik, memungkinkan para pecinta whisky untuk menemukan pilihan yang sesuai dengan preferensi mereka.

Arran Single Malt hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan whisky berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional.

Dengan kehadirannya di Indonesia, Arran mengundang semua peminum whisky untuk merayakan kelezatan dan keunggulan produk mereka.

Launching Arran Single Malt Dengan 4 Varian (youtube.com)

Edhi Sumadi, Chief Principal Arran Single Malt Perwakilan Indonesia, bersama dengan Rob Gray, Head of Asia Pacific and brand ambassador Arran Single Malt

Tinggalkan Balasan