Ayo Kunjungi 10 Objek Wisata Yang Menarik Di Jember

MATRANEWS.id  — Kabupaten Jember sudah sejak lama digadang-gadang berpotensi berkembang menjadi kota raya. Dengan tanah yang subur menjadikan Jember terkenal sebagai penghasil berbagai komoditas pertanian.

Objek wisata alam yang indah di Jember juga membuat kota ini menarik perhatian turis lokal maupun mancanegara.

Saking banyaknya objek wisata alam yang bagus di kota ini, Anda disarankan untuk sewa mobil agar puas.

Penasaran dengan 10 objek wisata alam Jember yang cocok buat lepas penat? Ini dia beberapa daftarnya.

 

Daftar Objek Wisata Alam Jember yang Cocok untuk Hilangkan Stress

  1. Tanjung Papuma

Pantai Papuma memiliki alam yang sangat menakjubkan dan menawan. Saking bagusnya, pemandangan di Papuma sangat cocok sebagai spot foto yang sangat baik untuk dikunjungi.

Air laut yang biru dan hamparan pasir yang masih putih memberi kesan nyaman yang memanjakan mata sepanjang mata memandang.

Di sekitar area pantai terdapat banyak sekali rumah makan seafood. Meski begitu, kebersihan area pantai ini tetap terjaga, kok.

  1. Gunung Argopuro

Pemandangan indah Gunung Argopuro terasa sangat eksotis dengan hawa yang sangat sejuk. Gunung ini termasuk masih alami dengan banyaknya hewan hutan dan air yang terasa menyegarkan.

Gunung ini layak dijadikan pilihan bagi para pendaki pemula. Treknya yang panjang membuat gunung ini membutuhkan waktu sekitar 5 hari untuk didaki.

3.  Pantai Payangan

 Pantai Payangan adalah salah satu objek wisata alam yang lokasinya tidak jauh dari kota Jember. Untuk menuju pantai ini Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Keindahan pantai ini terasa lebih menarik ketika matahari sedang tenggelam. Akan tetapi, wisatawan diharapkan untuk berhati-hati karena ombaknya cukup besar.

  1. Rest Area Gumitir

Rest Area Gumitir adalah lokasi istirahat yang bernuansa alam. Di sini terdapat tour keliling perkebunan yang ada di lokasi dengan menaiki kuda, jeep atau ATV. Udara di sekitar rest area terasa segar dengan restaurant yang menyediakan menu enak.

Sepanjang perjalanan menuju rest area ini Anda akan melihat pohon-pohon rindang di kanan serta kiri jalan. Ada juga deretan kafe dengan musik di sepanjang jalan menuju Gumitir.

  1. Air Terjun Tancak

Akses menuju air Terjun Tancak terbilang cukup susah. Meski begitu, usaha Anda menuju Air Terjun Tancak akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Seperti air terjun pada umumnya, akses menuju tempat ini lumayan licin. Hal yang membuat wisata ini unik adalah penampakan hamparan kopi serta gunung di sekitarnya.

  1. Teluk Love

Menikmati pemandangan Teluk Love perlu perjuangan ekstra sebab Anda harus mendaki lalu mengitari bukit Sroyo.

Saat berada di atas Anda akan serasa berada di dunia magis. Bagaimana tidak, ketika berada di bukit Anda akan melihat bulatan teluk berbentuk hati yang sangat indah.

  1. Pantai Watu Ulo

Di Jember Anda juga akan menemukan Pantai Watu Ulo. Ini adalah pantai yang memiliki batu bersisik besar layaknya tubuh ular. Menurut info, batu bersisik ini sebenarnya bersambung dengan batu yang ada di pantai Banyuwangi. Nah, batu yang ada di Banyuwangi diyakini adalah bagian kepalanya.

Terlepas dari itu semua, pantai ini terbilang sangat asri dengan pasir yang sangat putih. Lokasi pantai ini yang masih di bagian selatan jawa membuatnya memiliki ombak yang besar.

  1. Pantai Nanggelan

Pantai Nanggelan termasuk salah satu pantai di Jember yang masih sepi. Efeknya, pasir pantai di sini berwarna masih putih serta bersih. Meski begitu, untuk sampai ke Pantai Nanggelan Anda harus mengeluarkan banyak tenaga dikarenakan pembangunan jalan pantai ini yang masih kurang.

Garis pantai di sini terhitung sangat panjang dan melengkung. Keunikan lainnya ada pada lokasi pantai yang berada di balik bukit serta kehadiran beberapa pohon yang membuatnya tampak seperti hutan kecil.

  1. Pantai Bandealit

Berlokasi jauh dari keramaian, membuat Pantai Bandealit sangat ideal sebagai tempat untuk melepas lelah dan stress. Sinyal hp sangat sulit di pantai ini, secara tidak langsung mengajak Anda untuk fokus dengan liburan dan meninggalkan urusan pekerjaan sejenak.

Pantai Bandealit berlokasi dekat dengan taman nasional Meru Betiri, Jember. Konon, di pantai ini pernah ada sosok makhluk kerdil yang menyerupai manusia.

  1. Nusa Barong

Nusa Barong adalah pulau kecil yang berlokasi di Puger, Jember. Pulau yang tak berpenghuni ini masih sangat asri sehingga dijuluki ‘Phi-Phi Island Versi Jawa Timur’.

Pulau dengan ukuran 6100 hektar ini ditetapkan sebagai cagar alam pada tahun 1920 karena adanya fauna dan flora beraneka ragam. Di dalamnya terdapat kera abu-abu, ular piton, biawak air hingga penyu sisik.

Inilah sepuluh wisata alam di Jember yang bisa Anda datangi untuk menghilangkan penat selama bekerja. Rencanakan liburan Anda bersama teman-teman kantor, atur jadwalnya supaya Anda bisa puas mengelilingi kota ini.

Jika ingin sewa mobil agar puas menelusuri seluruh potensi alam yang ada di Jember, Anda bisa buka Traveloka. Tersedia banyak sekali cashback besar-besaran, dijamin untung dan bikin hemat.

Tinggalkan Balasan