Sunra Produsen Motor Listrik China, Siap Berinvestasi di Jawa Tengah

MATRANEWS.id — Sunra, Produsen Motor Listrik China, Siap Berinvestasi di Jawa Tengah dalam Central Java Investment Business Forum 2023

Jawa Tengah, Indonesia – Sunra, perusahaan produsen motor listrik terkemuka dari China, telah menandatangani Letter of Intent (LOI) untuk berinvestasi dalam pabrik perakitan motor listrik di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah.

Penandatanganan ini berlangsung dalam Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Bank Indonesia.

Dalam momen itu hadir juga beberapa investor luar negeri dan lokal.

CJIBF 2023, yang berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 21 hingga 22 Agustus 2023, bertujuan untuk memfasilitasi kerjasama investasi dan mempromosikan potensi ekonomi circular di Jawa Tengah.

Acara ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk forum bisnis, pertemuan satu lawan satu antara calon investor dan pemilik proyek, makan malam investor, tur investasi, dan dialog interaktif.

Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, menyaksikan penandatanganan LOI. Tampak hadir dari Sunra mister Wujianhua dan mitra lokalnya, bapak Ismeth Wibowo.

Penandatanganan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Staf Ahli Menteri Investasi/BKPM Imam Suyudi, dan Kadis DPMPTSP Jawa Tengah Sakina Rosellasari.

Dalam dialog interaktif yang dipandu oleh Dazen Vrilla, CJIBF 2023 menyoroti tema “Ekonomi Circular untuk Pertumbuhan Berkelanjutan Jawa Tengah.”

Acara ini menekankan dukungan terhadap pengembangan energi terbarukan dan program zero waste sebagai bagian dari upaya untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jawa Tengah.

Prestasi pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,31% year-on-year selama kuartal pertama 2023 di Jawa Tengah meningkatkan daya tarik provinsi ini sebagai tujuan investasi yang kompetitif.

Dukungan dari Kementerian Investasi/BKPM, Bank Indonesia, dan pemerintah daerah di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah juga berkontribusi dalam mempromosikan investasi yang berkelanjutan.

Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023 menjadi wadah bagi para calon investor untuk menjelajahi peluang investasi di sektor-sektor prioritas seperti manufaktur, pertanian, infrastruktur dan energi, serta pariwisata.

Melalui kegiatan seperti forum bisnis, pertemuan satu lawan satu, dan tur investasi, acara ini diharapkan dapat memajukan ekonomi Jawa Tengah dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan