Bandara Soekarno Hatta Mati Listrik 1,5 jam, Generator Cadangan Tak Berfungsi

MATRANEWS.id –– Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta Mengalami Gangguan Listrik pada¬†Senin, 18 September 2023.

Viral video netizen yang mengeluh sejak 7.30 pagi, sudah satu setengah jam listrik mati. Tak ada emergency daya yang dinyalakan, sehingga eskalator, toilet dan lift mati total.

“Kemana nih pejabat-pejabatnya,”¬† demikian upload seorang ibu memberi info.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta baru merespon menghadapi insiden gangguan listrik yang memengaruhi Terminal 3 area internasional, setelah berita “memalukan” ini viral.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, pada Senin (18/9/2023), gangguan pasokan listrik terjadi dari Power Station 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 3 area internasional.

Situasi ini terjadi pada pagi hari, namun pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 area domestik tetap berjalan normal.

Angkasa Pura II mengonfirmasi bahwa pasokan listrik telah dipulihkan pada pukul 08.35 WIB.

M. Holik Muardi menegaskan bahwa setelah pemulihan pasokan listrik, Terminal 3 area internasional sudah beroperasi normal sejak pukul 08.35 WIB.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang pesawat, maskapai, pengguna jasa bandara, mitra usaha, dan semua pihak yang terkait dengan bandara atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat insiden ini.

Hal yang menggembirakan adalah bahwa insiden ini tidak berdampak signifikan pada operasional penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. M. Holik Muardi memastikan bahwa semua penerbangan akan berjalan dengan lancar pada hari tersebut.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi selama 24 jam setiap harinya, memastikan kelancaran perjalanan udara bagi semua penumpang.

Tinggalkan Balasan