EkonomiNasionalTokoh

Beda Pilihan Politik, Tetap Bersahabat

Rosan Roeslani (Ketua Kadin) tim sukses Jokowi, S.S Budi Rahardjo (netral/rahasia) bersama Elvin Ramli (Caleg Gerindra) dan Sandiaga Uno (Cawapres).
172

Viral di media sosial, Rosan Roeslani yang kini menjadi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) “berseberangan” dengan Sandiaga Uno.

Sama-sama membangun usaha bisnis bernama Recapital, dalam Pilpres 2019 -2024 ini keduanya berpisah, khususnya dalam aliran politik.

Ramai oleh netizen, ketika foto dan video itu beredar. Kala alumni SMA Pangudi Luhur (PL) yang hadir dalam debat capres perdana, Kamis malam, 17 Januari 2019 lalu mengenakan jaket pemenangan Jokowi-Amin. Sementara Sandiaga Uno diantaranya.

Sandiaga yang menjadi calon wakil presiden Prabowo, untuk Pilpres mendatang hadir dengan santun memakai jas, masuk dan berpose bersama dengan “gerombolan” Pangudi Luhur yang lain, lengkap dengan jaket 01.

“Begini atau begini?” tanya Bahlil, mantan ketua Hipmi kepada Sandiaga. Dia mengacungkan ibu jarinya simbol 01 kubu Jokowi, lalu mengacungkan ibu jari dan telunjuknya sehingga membentuk huruf L, simbol nomor dua untuk kubu Parbowo – Sandiaga di pemilihan presiden 2019.

Digoda begitu, Sandiaga dan orang-orang yang hadir dan melihat Bahlil, tertawa.

Rosan dan Bahlil tergabung dengan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin. Rosan menjabat sebagai wakil ketua, sedangkan Bahlil didaulat menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

Setelah berfoto bersama, Sandiaga, Bahlil dan semua yang hadir berpelukan selama beberapa saat. Mereka bercanda lagi dan tertawa terbahak-bahak.

Sudah menjadi catatan sejarah, Sandiaga dan Rosan Roslani merupakan sahabat. Sama-sama pendiri dari perusahan yang memiliki lebih dari 12 ribu jumlah karyawan, kantor pusat Recapital Building, Jalan Adityawarman Kav. 55 Lt. 10-11. Jakarta Selatan 12160.

Pemegang saham Recapital selain Rosan adalah, Elvin Ramli, kini menjadi calon legislatif di Partai Gerindra.

Bersama Sandiaga Uno, yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI, mereka merupakan pendiri PT Recapital Grup sempat bernama PT Republik Indonesia Funding, lebih dikenal sebagai Finance Indonesia.

Perusahaan kecil yang berdiri di kantor seluas 70 meter di Setiabudi Kuningan,Jakarta, dengan lima karyawan mulai tumbuh. Jenis usaha yang dipilih Roeslan sangat tepat pada saat itu.

Sejak 1997, di kala krisis ekonomi melanda Indonesia, PT Recapital menawarkan jasa penasehat keuangan agar perusahaan yang terancam bangkrut sehat kembali.

Recapital pun kini berkembang. Tak hanya pendampingan, restrukturisasi, akuisisi hingga membeli perusahaan dan menjual kembali. Perusahaan ini melebarkan sayap bisnisnya.

Semula Recapital bergerak di bidang keuangan, kemudian menyasar ke dunia asuransi, properti, tambang, batu bara, hingga media massa.

Eng-ing-eng. Di tengah transformasi bisnis, perbedaan politik terjadi.

Ketika dikonfirmasi, apakah foto Rosan Roeslani, SMA PL 1987 dengan tagline: “Now is JokowiAmin turn. Yours will come bro”., yang beredar luas adalah hoax atau bukan. “Bener bro, bukan hoax,” ujar Arnanto alias Bogo, staf khusus Rosan lewat whatsapps.

baca juga: majalah MATRA cetak/print — edisi terbaru — klik ini

Rosan Roeslani (Ketua Kadin) tim sukses Jokowi, S.S Budi Rahardjo (Pemred MATRA-netral/rahasia) bersama Elvin Ramli (Caleg Gerindra) dan Sandiaga Uno (Cawapres).

majalah eksekutif edisi terbaru — klik ini —

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas