Bulog Raih Empat Penghargaan BUMN Marketeers Award 2020

 Perum BULOG menerima award sebagai Finalist Best of the Best Top of 5 Company, Second Winner CMO of The Year 2020, The Most Promising Company In Tactical Marketing dan The Most Promising Company In Strategic Marketing.

MATRANEWS.id — Penghargaan BUMN Marketeers Award 2020 diselenggarakan oleh BUMN Marketeers di Jakarta.  Dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Perum BULOG meraih 4 penghargaan sekaligus di ajang  penghargaan tersebut.

Award diserahkan oleh CMO dan Dewan Juri dari BUMN Marketing Award 2020. Diterima oleh Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Perum BULOG, Siti Kuwati Ajang.

Menteri BUMN, Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ajang BUMN Marketeers Award 2020 ini bertujuan untuk mengukur daya saing.

“Belaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain,” ujar Erick.

Masih menurut Menteri BUMN, sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19.

BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi.

Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership. “Untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ucap Erick.

Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Perum BULOG, Siti Kuwati mengatakan BULOG menghadirkan produk pangan berkualitas, sehat dengan harga terjangkau di dekat masyarakat dengan pengelolaan yang handal dan terpercaya.

Produk Pangan BULOG kini semakin mudah didapat melalui daring dengan mengakses iPanganandotcom serta pemasaran melalui jaringan gurita pangan yang dibina langsung oleh BULOG yaitu RPK (Rumah Pangan Kita).

“Saat ini pemain di komoditas pangan sudah banyak, BULOG juga memiliki kompetitor di bisnis pangan ini,”   kata Siti.

Untuk itu, “Kami lakukan berbagai inovasi dan strategi marketing terhadap produk BULOG dengan menghadirkan lebih dari 50 merek  beras yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan sesuai dengan taste khas daerah tersebut.”

Terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 ini pemerintah terus fokus melakukan penanganan dan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat agar tetap terjaga stabilitas.

Dengan adanya inovasi iPanganandotcom milik Perum BULOG, kini masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan daring dan diantar langsung ke rumah tujuan.

“Dengan kondisi yang semakin dinamis, BULOG terus berusaha bertumbuh dengan mengikuti zaman, mulai dari menyediakan berbagai produk, menyediakan kanal penjualan daring, serta modernisasi fasilitas pengolahan beras atau rice to rice’” – ujar Budi Waseso (Direktur Utama Perum Bulog)

 

baca juga: https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/matra-indonesia

Tinggalkan Balasan