Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, dan Berwarna di WhatsApp

MATRANEWS.id — Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, dan Berwarna di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, tetapi banyak pengguna yang belum tahu bahwa mereka dapat mengubah tampilan teks dalam pesan status mereka.

Anda dapat membuat tulisan miring, tebal, atau berwarna tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kita akan mengulas cara melakukan hal tersebut.

Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp
Untuk membuat tulisan tebal di WhatsApp, Anda hanya perlu menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang ingin Anda cetak tebal. Misalnya, jika Anda ingin menulis “teks” menjadi tebal, cukup tulis teks.

Membuat Tulisan Miring di WhatsApp
Untuk membuat tulisan miring (italic) di WhatsApp, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang ingin Anda cetak miring. Contohnya, teks akan tampil sebagai teks miring.

Membuat Tulisan Monospace di WhatsApp
Untuk membuat tulisan dalam format monospace, Anda harus menambahkan tiga tanda backtick (`) di kedua sisi teks. Contoh: teks.

Membuat Tulisan Dicoret di WhatsApp
Jika Anda ingin membuat teks terlihat seperti dicoret, cukup letakkan tanda tilde (~) di kedua sisi teks. Misalnya, teks akan muncul sebagai teks yang dicoret.

Mengganti Ukuran Tulisan di WhatsApp
Untuk mengubah ukuran tulisan dalam percakapan Anda di WhatsApp, pergilah ke pengaturan dan pilih opsi ukuran teks, yang memungkinkan Anda untuk memilih ukuran teks mulai dari kecil, sedang, hingga besar.

Membuat Tulisan Berwarna-warni di WhatsApp
Saatnya berbicara tentang membuat tulisan berwarna-warni di WhatsApp. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti BlueWords dari PlayStore.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, masukkan teks yang ingin Anda ubah warnanya, lalu pilih opsi model tulisan dan salin teks tersebut. Kemudian, tempelkan teks tersebut ke kontak orang yang ingin Anda kirimkan pesan berwarna-warni. Pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp yang terbaru untuk fitur ini.

Namun, perlu diingat bahwa format huruf-huruf seperti tebal, miring, dan dicoret hanya akan terlihat di versi aplikasi mobile WhatsApp, bukan di versi desktop atau WhatsApp Web Client.

Jadi, dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengubah tampilan teks pesan status Anda di WhatsApp sesuai dengan preferensi Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda menguasai trik ini dan menjadikannya lebih menarik!

Tinggalkan Balasan