Cek Harga Website

  • Bagikan

Para pemilik website yang tergabung dalam Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI), bukan saja sharing info untuk mendapatkan iklan. Juga anggota grup terus sharing, cara  agar nilai web situs punya nilai. Dari obrolan soal tempat server jaringan menyimpan konten hingga cara lain.

Organic Traffic atau Lalu Lintas Organik Adalah Sumber Keuntungan dalam Menjual Aset Digital (Website, URL atau Domain)

Lalu lintas berkualitas tinggi merupakan hal yang baik, terlepas dari sumbernya.

Dalam membuat website berkualitas tentu bukanlah hal yang mudah, terlebih ketika harus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan pengunjung dan kualitas.

Website merupakan kumpulan halaman dalam satu domain di jaringan internet. Website dapat diakses melalui internet dengan perantara browser, seperti Mozila Firefox, Opera, Google Chrome, Safari, dan lainnya. Biasanya, website dibuat untuk tujuan tertentu.  

Di AMDI, diskusi juga menyangkut SEO friendly agar website berada di halaman pertama mesin pencari, tampilan website responsif di berbagai perangkat, protokol keamanan internet HTTPS/SSL, dan masih banyak lainnya.

Mulai dari research keyword, optimasi kecepatan website, tampilan dan hal lain dilakukan demi membangun website yang berkualitas.

Sebagai informasi, penentuan harga jual blog biasanya juga dipengaruhi oleh spesifikasi web hosting dan registrar domain yang digunakan. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan nilai tawar sebelum dijual, sangat direkomendasikan untuk mengupgrade paket hosting.

Ceksite.com

Website ceksite memberikan informasi yang cukup lengkap mengenai status website. Website ini pun dapat mengukur berapa lama website sudah dikembangkan. Tapi, tampilan yang diberikan ceksite.com kurang user friendly karena informasi yang disampaikan berbentuk paragraf, bukan berbentuk list.

Urlwebsite.com

Selain untuk mengecek harga, website ini juga membantu dalam melakukan audit website. Nantinya Anda dapat melihat media apa saja yang digunakan pengunjung, termasuk memeriksa kecepatan loading website.

Mywebsiteprice.com

Website ini memiliki tampilan yang kurang user friendly dan kemampuan analisis yang rendah. Tapi, apabila Anda menggunakan data dari website ini hanya untuk sebagai perbandingan saja, maka website ini masih layak digunakan.

Webuka.com

Jika dilihat dari tampilannya, webuka merupakan website yang paling direkomendasikan. Website ini juga bisa diakses melalui aplikasi yang ada di handphone sehingga tampilannya sudah mobile friendly. Selain itu, webuka pun bisa mengidentifikasi informasi penting mengenai website yang ingin diketahui.

Statscrop.com

Statscrop adalah website cek harga website yang juga direkomendasikan. Dari segi tampilan website ini sudah user friendly dan dari informasi data yang diberikan pun sudah lengkap. Seperti, bisa melihat traffic, performa, informasi server, dan tingkat keamanan website tersebut.

Memeriksa harga website terkini, hanyalah perkiraan estimasi. Artinya, belum tentu hasilnya tepat karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi harga jual. Branding dari nama website punya nilai yang lebih, terlepas dari hitungan itu. Nilainya tergantung selera.

  • Bagikan
<

Tinggalkan Balasan