Delegasi SOIna Bersiap untuk Berlaga: Pelatnas Mendekati Akhir

Delegasi SOIna siap berlaga pada Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin 23, 17 sd 24 Juni 2023
Delegasi SOIna siap berlaga pada Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin 23, 17 sd 24 Juni 2023

MATRANEWS.id – Semarang, Senin, 5 Juni 2023 – Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Delegasi Special Olympics Indonesia (SOIna) menuju Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin 2023 akan berakhir pada tanggal 8 Juni 2023. Para anggota delegasi dijadwalkan akan meninggalkan Semarang untuk mengikuti acara pelepasan resmi di Jakarta pada tanggal 10 Juni, dan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 11 Juni petang.

Upacara penutupan Pelatnas dilaksanakan di Ruang Rinjani, Hotel Grand Arkenso, kompleks Simpang Lima, pada hari Senin, 5 Juni 2023. Komandan Pelatnas, Amran Siregar, secara resmi menyerahkan tanggung jawabnya kepada Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein. Selanjutnya, Agus Soegiarto, sebagai Kepala Delegasi, akan memimpin delegasi hingga kembali ke tanah air pada tanggal 28 Juni 2023.

Dalam laporan singkatnya, Amran Siregar menyampaikan bahwa Pelatnas telah berjalan dengan baik sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Pelatnas Delegasi SOIna dimulai sejak tanggal 8 Mei 2023 dan melibatkan 25 atlet dari 17 provinsi yang berlangsung di Semarang dan Kudus.

Ada tujuh cabang olahraga yang menjadi bagian dari program Pelatnas dan akan berlaga dalam event empat tahunan yang spektakuler ini, yaitu bulu tangkis, renang, tenis meja, boling, atletik, senam ritmik, dan senam artistik. Pelatnas enam cabang olahraga dilaksanakan di Kota Semarang, sementara cabang olahraga bulu tangkis dilaksanakan di PB Djarum Kudus.

Pembukaan Pelatnas sendiri dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PP SOIna, pada tanggal 8 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Agus selaku Kepala Delegasi Special Olympics Indonesia berjanji untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya demi kehormatan bangsa Indonesia. Agus akan meninggalkan tanah air lebih awal menuju Berlin, Jerman, pada tanggal 7 Juni 2023 untuk bersama-sama dengan Panitia Lokal SOWSG Berlin 2023 dalam persiapan menyambut kedatangan 41 anggota Delegasi SOIna.

Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein, menekankan pentingnya kekompakan, kebersamaan, dan menciptakan suasana yang riang, gembira, dan bahagia. Beberapa pelatih menyatakan bahwa target dalam acara ini adalah meraih setidaknya sembilan medali emas.

Dengan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, delegasi akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 9 Juni 2023 dan menginap di Hotel Le Meridien Jakarta. Acara pelepasan resmi delegasi akan dilangsungkan keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan