Selasa, Agustus 20, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Gaya Hidup

Dubes RI di China, Komitmen Jalin Pemberitaan Positif Bersama Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

Kepala rombongan Indonesia, Megawati Soekarno Putri bersama sang dubes.
324Views

Dubes Djauhari Oratmangun menerima perwakilan Asosiasi Media Digital Indonesia, Asri Hadi di rumah dinas.

MATRANEWS.id — Pertemuan di rumah dinas Duta Besar RI di Cina ini, antara Pemred Indonews.id merupakan bagian dari agenda penting yang terjadwal, ketika rombongan dari Indonesia datang negeri Tirai Bambu.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Republik Rakyat China merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun mengaku, sangat tertarik untuk kerjasama pemberitaan bersama Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

China merupakan bangsa yang berhasil melompat jauh dibandingkan negara Asia dan Afrika lainnya. Untuk itu demi kemajuan bangsa, kerja sama kedua negara sebaiknya tidak diributkan atau bahkan berujung pada penyebaran berita hoaks.

Asri Hadi, yang merupakan Pemimpin Redaksi Indonews.id memaparkan, bahwa media onlinenya telah bekerjasama dengan beberapa duta besar.

Kerjasama ini, telah dilakukan dengan beberapa KBRI di beberapa Negara seperti PNG, Brunei, Belgia dan Swiss. Juga KBRI di Inggris, Italia dan Tunisia.

Dengan adanya kerjasama pemberitaan itu, Asri Hadi memaparkan, masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri dapat mengikuti perkembangan di tanah air. Begitu juga sebaliknya, masyarakat yang ada di Indonesia, mengetahui kegiatan KBRI di luar negeri.

“Anggota Asosiasi Media Digital Indonesia merupakan pemimpin usaha atau pemimpin redaksi, yang kompeten untuk memberitakan kabar baik itu di media masing-masing,” ujar Asri Hadi, Bendahara Asosiasi Media Digital yang juga Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

Dalam pertemuan sembari ngopi itu, membahas strategi pemberitaan sebagai bagian diplomasi penguatan kerja sama bilateral.

Juga agar wakil rakyat DPR RI dan DPD mengetahui sepakterjang diplomasi Indonesia. Termasuk, agar berpromosi sehingga bisa menarik wisatawan asal China datang ke Indonesia.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »