Gebyar Vaksin IPDN dan TNI AL Usai, Berhasil Memvaksin 16.748 Orang

Sebagai informasi, Arif M Edi, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama IPDN mengatakan, pihaknya secara khusus bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL) dalam menggelar vaksinasi di seluruh Indonesia.

Kerjasama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan TNI Angkatan Laut, dalam serbuan vaksin selesai dan berhasil mem-vaksin 16,748 manusia.

Pelaksanaan bakti sosial Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, dalam rangka mendukung PON XX Papua.

Di kota Jayapura tim nakes IPDN dengan tim nakes TNI AL, Polda Papua, melaksanakan vaksinasi di tujuh titik.

Mana saja tujuh titik itu?

Pertama Kampus IPDN Papua, KRI Soeharso di Dermaga Umum Jayapura, Kantor Gubernur Papua, Mapolda Papua, TPI Hamadi Jayapura, PTC Jayapura dan Kelurahan Numbay.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi covid-19 di Papua, pada tanggal 13 sampai 15 September 2021.

Rombongan tim nakes IPDN, kemudian melaksanakan tugas lanjutan ke calon taruna IPDN dan masyarakat sekitar Kampus IPDN Jatinangor pada 17 dan 18 September 2021.

“IPDN wujudkan Implementasi Program Presiden terkait percepatan Vaksinasi Masal,” ujar Hadi Prabowo, rektor IPDN yang baru saja mendapat anugerah dari dan apresiasi Mendagri Prof Tito Karnavian.

Kemarin, Mendagri Prof Muhammad Tito Karnavian Apresiasi Gebyar Vaksin IPDN dan TNI AL di Papua. “Kangmas Barokalah,” ujar Tito lewat WA ke rektor IPDN, Hadi Prabowo.

Menurut Mendagri, kolaborasi hal-hal baik ini harus terus digalakkan, sesuai dengan kondisi situasi lapangan masing-masing.

Rektor IPDN menambahkan bahwa selain melakukan vaksinasi covid-19 gratis, IPDN melalui IPDN Kampus Papua juga melakukan bakti sosial dengan memberikan 5.000 paket sembako gratis bagi peserta vaksin.

Dengan berakhirnya kegiatan bakti sosial gebyar vaksinasi covid di Kampus IPDN Jatinangor, telah dilaksanakan acara pelepasan untuk tim kesehatan TNI AL.

“Salam sehat dan terus berkolaborasi untuk yang terbaik di bangsa Indonesia,” ujar Arif M Edi, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama IPDN.

Tinggalkan Balasan