viral  

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran Sumbangkan Gajinya Lima Tahun

Orang nomor satu di Kalteng ini resmi menyalurkan gajinya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

MATRANEWS.id — Hal baik yang ditularkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kiranya terus menjadi viral dan ditiru oleh pejabat di negeri ini, yang lain.

Sudah 5 tahun menjabat, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, akan memberikan seluruh gajinya kepada masyarakat terdampak wabah corona. Total gaji yang selama ini dia terima yakni Rp 9 miliar.

Orang nomor satu di Kalteng ini resmi menyalurkan gajinya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan uang tunai miliaran rupiah itu diserahkan di ruang Media Center Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

“Saya sudah izin sama istri dan anak bahwa akan menyumbangkan untuk membantu terdampak Covid-19. Semua mengizinkan,” kata Gubernur Kalteng

Ia menuturkan, angka Rp9 miliar itu bukan hanya gaji dan honorarium, namun juga berasal dari anggaran rumah tangga gubernur yang nilainya sebesar Rp100 juta.

“Dari Rp100 juta itu, Rp15 juta di antaranya untuk panti asuhan, sedangkan sisanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. Keperluan itulah yang kemudian disumbangkan dengan total Rp5,1 miliar. Sedangkan gaji dan honorariumnya senilai Rp3,9 miliar. Sehingga totalnya adalah Rp 9 miliar,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan pribadinya itu benar-benar tersalurkan kepada mereka yang terdampak dan tidak mampu. Menurutnya, Jangan sampai orang yang mampu ikut menerimanya.

Tak hanya gubernur, kakak kandung Gubernur, yang juga Anggota DPR RI, Agustiar Sabran juga menyalurkan gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI. Totalnya senilai Rp4 miliar.

“Bantuan itu nanti akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dalam bentuk uang kontan,” katanya.

Tak hanya gubernur, kakak kandung Gubernur, yang juga Anggota DPR RI, Agustiar Sabran juga menyalurkan gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI.

Tinggalkan Balasan