Gusti Ega Gerakan Sejuta Milenial dan Generasi Z untuk Masa Depan Bangsa

MATRANEWS.id — Gerakan Sejuta Milenial dan Generasi Z untuk Masa Depan Bangsa, Kawal pemilu dan demokrasi kita.

Pada tanggal 1 Oktober 2023, seorang pemuda bersemangat yang juga dikenal sebagai RM. Gusti Ega Putrawan Yudhoningrat, mengumumkan deklarasi sebuah gerakan yang akan membawa perubahan besar bagi Indonesia.

Gerakan tersebut diberi nama “Gerakan Sejuta Milenial dan Generasi Z” yang kawal pemilu dan demokrasi kita. “Bahwa generasi milenial dan generasi Z perlu aktif memantau pemilu dan peduli dengan demokrasi kita,” ujar Mas Ega.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan.

Gusti Ega menambahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis data pemilih Pemilu 2024 yang didominasi kalangan milenial (kelahiran 1981-1996) dan Generasi Z (kelahiran 1997-2012).

Gerakan Sejuta Milenial dan Generasi Z yang dideklarasikan oleh Mas Ega Putrawan Yudhoningrat adalah bukti nyata bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menciptakan perubahan positif dalam negeri ini.

Mereka bukan hanya generasi penerima, tetapi juga generasi yang berkontribusi aktif dalam membangun masa depan bangsa.

Hingga ujungnya, Mas Ega mengajak semua teman seangkatannya untuk berkumpul pada 14 Februari 2024 di tempat-tempat pencoblosan, untuk melakukan tugas demokratis yang penting: memilih presiden, wakil presiden, dan wakil rakyat yang akan memimpin dan memajukan bangsa ini.

Deklarasi ini bukan semata-mata sebagai upaya politik belaka, melainkan sebagai bentuk kepedulian yang mendalam dari generasi muda Indonesia terhadap masa depan negara ini.

Mas Ega, dalam kapasitasnya sebagai relawan Jargon, berbicara dengan tekad kuat bahwa generasi muda ini memiliki peran penting dalam membentuk arah bangsa.

“Kami, generasi milenial dan Z, juga memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa ini. Kami ingin melihat pemilu berjalan dengan demokratis, jujur, dan menghasilkan pemimpin yang kompeten,” ujarnya dengan penuh semangat.

Mas Ega Putrawan juga menjelaskan bahwa generasi milenial dan Z adalah pilar utama dalam menjaga kualitas pesta demokrasi di Indonesia. Dengan semangat dan kemauan untuk berpartisipasi, mereka memiliki potensi besar untuk mendorong perubahan positif dalam pemerintahan.

Selain sebagai seorang pemuda yang bersemangat untuk berperan aktif dalam proses demokrasi, Mas Ega juga dikenal sebagai seorang caleg dari PPP yang mewakili generasi milenial dan Z.

Ia adalah sosok yang peduli dengan kesejahteraan rakyat, terutama yang kurang mampu. Dalam perjalanannya sebagai caleg, Mas Ega mengeluarkan aplikasi yang dapat membantu masyarakat, seperti diskon sembako, transportasi gratis, dan pelayanan ambulans yang cepat dan efisien bagi mereka yang membutuhkannya.

Semangat dan komitmen mereka dalam menjaga demokrasi dan kepentingan rakyat adalah hal yang patut diacungi jempol.

Generasi Pemantau Pemilu – YouTube

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: majalah MATRA edisi September 2023, klik ini

Tinggalkan Balasan