Ini Dia Arah Dukungan Keluarga Besar Panglima Besar Soedirman di Pilpres 2024

MATRANEWS.id — Arah Dukungan Keluarga Besar Panglima Besar Soedirman di Pilpres 2024

Dalam suatu siang di ruang Sambas Synergy 3, tampak Ganang Priyambodo Soedirman, seorang keturunan besar dari keluarga Panglima Besar Soedirman, menjawab  pertanyaan dari Pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI). Obrolan pun melebar jadi panjang kali lebar, kemana-mana.

Tak punya waktu luang banyak, kali ini Ganang Priyambodo, sosok santun yang merupakan jebolan AKMIL ini bahkan mengajak diskusi lanjutan, untuk bincang santai lain dalam topik dunia socialpreneur kepada S.S Budi Raharjo Pemimpin Redaksi Majalah MATRA/Eksekutif dan Asri Hadi dari Indonews.id yang juga Pemimpin Perusahaan HarianKami.com.

Ditemani sang anak yang bernama Bilal Waskitojati, mas Ganang bicara lugas dengan tekad yang tegas ketika ditanya mengenai arah dukungan keluarga besar Panglima Soedirman tersebut dalam pemilu tahun 2024.

Suara Ganang Priyambodo yang juga merupakan komisaris di Telkom ini, bergema di ruang kumpul. Dimana lokasi interview ini berada di Sambas Synergy yang merupakan lokasi kongkow atau hub Khairil Hamzah, pengacara terkemuka, yang belakangan ini kerap juga ditanggap sebagai pengamat sosial.

Ganang menegaskan, bahwa pilihan keluarga Pahlawan Jenderal Soedirman akan jatuh pada yang terbaik di antara para kontestan.

“Semua adalah orang terbaik yang kita kenal, kita tidak jadi penggembira siapapun juga tidak. Kami mengamati secara cermat dan pada saatnya nanti, kami akan berikan amanah supaya memimpin negeri ini,” ujar Ganang Priyambodo Soedirman dengan mantap.

Dalam bincang santai itu, Ganang Priyambodo juga berkisah tentang cerita patung Jenderal Soedirman menjulang gagah. Simbol keberanian dan patriotisme, patung itu melambangkan kehadiran seorang pemimpin besar yang menjadi pahlawan bagi tanah air.

Di setiap wilayah TNI, patung tersebut hadir, menjadi saksi bisu dari jejak kepahlawanan sang jenderal. Menggambarkan bahwa kehadiran Soedirman masih hidup di hati setiap prajurit TNI.

Monumen atau patung Soedirman yang dikenal baik, untuk di area kawasan sipil berada di jalan utama Jenderal Soedirman Jakarta Pusat. Dan ada juga yang baru diresmikan, yakni monumen Jenderal Soedirman hadir di CBD PIK 2, Tangerang, Banten.  Monumen tersebut berupa patung Jenderal Sudirman yang menjulang setinggi 15 meter.

Ganang bercerita jika berada di area Patung Soedirman, masyarakat yang duduk-duduk dapat menikmati akses WiFi secara gratis. Poinnya adalah bagaimana kita bisa memberi manfaat kepada banyak orang, dari apa yang bisa kita lakukan.

“Panglima Soedirman adalah orang yang biasa. Tapi mengapa bisa disegani, karena kecintaan tanah dan negeri ini sungguh di atas kepentingan pribadinya,” ujar sang cucu yang terus berusaha jadi saksi hidup agar dapat menjalankan dan menularkan integritas itu kepada sekelilingnya, untuk masyarakat dan bangsa ini.

https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/matra-indonesia/nov-2023

Tinggalkan Balasan