Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi Buka Lomba Safety Driving dan Safety Riding

Acara di Lapangan ISDC Pusdiklantas Lemdiklat Polri Jelang HUT Bhayangkara ke 77

MATRANEWS.id  — Pembukaan Lomba Safety Driving dan Safety Riding di Lapangan ISDC Pusdiklantas Lemdiklat Polri, jl Bhayangkara Raya no 1, Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77

Membuka secara resmi Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi.

“Lomba Safety Driving dan Safety Riding ini tidak hanya menguji ketrampilan peserta, tetapi juga menekankan pentingnya etika berlalu lintas bagi anggota Polri,” ujar Firman dalam kata sambutannya.

Acara ini menjadi momen penting untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

Pentingnya Lomba Safety Driving dan Safety Riding ini sebagai tonggak penting bagi Polri dalam menjalankan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Firman berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas demi kenyamanan masyarakat.

Putra dari mantan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan Tuti Sutiawati juga menekankan setiap anggota Polri bukan hanya menjadi juara lomba. Tapi menjadi saksi dan contoh di masyarakat, dalam menjadi teladan serta taat dan melengkapi diri untuk keselamatan berkendaraan.

Firman menekankan pentingnya anggota polisi polwan dan polki sebagai teladan dalam berkendara, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat bertugas. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Firman mengingatkan bahwa petugas pengaman lalu lintas adalah aset yang harus dirawat, sebagaimana kita merawat kendaraan negara. Para petugas yang telah dilatih dengan baik dan terus menerus menjalani pelatihan adalah sosok yang perlu dijaga keberadaannya.

Firman juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Pusdik Lantas Lemdiklat Polri Serpong, yang memiliki luas lahan sekitar 10 hektar serta memiliki kurikulum serta petugas dengan SDM yang handal.

Ia berharap bahwa ISDC (Indonesian Safe Driving Center) dapat menjadi lembaga yang kredibel di tingkat nasional maupun internasional, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di Indonesia.

  • BACA JUGA: Pembukaan Lomba Safety Driving dan Safety Riding Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, klik ini

Lomba Safety Driving dan Safety Riding ini, masih kata Firman semoga berkelanjutan. Diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan ketertiban lalu lintas semakin meningkat di masyarakat.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keselamatan, terus berupaya memberikan contoh yang baik serta menginspirasi semua pihak untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Ini lomba yang pertama, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel lalu lintas dalam mengemudikan kendaraan roda empat (r4) dan roda dua (r2), yang pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Peserta lomba berasal dari berbagai satuan kerja jajaran di Korlantas Polri, menunjukkan partisipasi yang luas dari anggota Polri dalam kegiatan ini.

Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme.

Setelah serangkaian lomba yang intens, pada akhir acara dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang berhasil menunjukkan kemampuan terbaik dalam aspek keselamatan berkendara.

Semua peserta dan tamu undangan juga mengakhiri acara dengan sesi foto bersama, sebagai penutup yang meriah.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi cetak, klik ini

Tinggalkan Balasan