Ekonomi

Kartu Pers Era Digital

Kartu Pers Era Digital
1.69K

Kartu Pers Era Digital

MATRANEWS.id — Kartu multifungsi. Logo perusahaan media massa yang bersangkutan berada di ujung kartu, untuk kemudian nama yang bersangkutan dan foto pemegang kartu sebagai pimpinan media massa berada di kartu pintar (smartcard). Laiknya selebritas.

Tak semua percetakan bisa melakukan cetak kartu kekinian ini.

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Media Digital mengeluarkan smart card atau kartu chip, mengajak media massa digital dan media mainstream untuk ikut menjadi bagian dari “kartu pimpinan media” dalam konteks digital payment ini.

Digital wallet yang dikombinasikan dengan Kartu Pimpinan Media, sebagai alat pembayaran payment cards.

Kartu anggota yang berbasis elekronik dalam suatu media seperti server atau chip.

Syarat dan ketentuan berlaku, untuk menjadi anggota Pimpinan Media (PM), langsung diberikan identitas, yang juga bisa digunakan sebagai kartu debet, bayar tol, bayar di supermarket Indomard atau Alfamart.

Menggunakan teknologi chip, dengan teknologi yang mempertimbangkan tingkat keamanan dan menggunakan teknologi paling canggih.

“Kalau naik busway juga bisa memakai kartu ini,” ujar S.S Budi Rahardjo, Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

Pemred Matra yang juga CEO majalah eksekutif menjelaskan, kartu ini multifungsi, juga bisa untuk pembayaran sarana transportasi Busway Transjakarta, yang terintegrasi. Kartu Pimpinan Media ini juga untuk belanja di Gramedia atau Gunung Agung, dengan teknologi Flazz. Bisa juga untuk bayar listrik, air atau membeli pulsa.

Berita Menarik :  Bagaimana Keamanan Jokowi di KRL Kemarin?

Pemegang kartu Pimpinan Media ini, adalah sebuah kartu yang telah dipendam sirkuit terpadu. Meskipun banyak kegunaannnya, namun ada dua pembagian dasar dari kartu ini, yaitu kartu memori dan kartu dengan mikroprosesor.

“Organisasi milineal yang kekinian, ya seperti ini. Mempemudah hal-hal dengan teknologi,” ujar Asri Hadi, bendahara Pimpinan Media Digital Indonesia, yang juga Pemred Indonews.id.

Berbasis intech (Financial Technology), fasilitas kartu debit untuk memudahkan pemegang kartu di mana saja.

Mengadopsi teknologi chip dan menggunakan teknologi pita magnetik, teknologi chip kecil kemungkinan untuk dipalsukan. Mudah dibaca oleh mesin ATM atau EDC.

Jika perusahaan Anda atau organisasi Anda ingin membuat semacam ini? Silahkan kontak saja 0816-1945288 (whatsapps) untuk kerjasama.

Kartu Pers Era DigitalKartu Pers Era Digital

Kartu Pers Era DigitalKartu Pers Era Digitalwww.majalahmatra.com

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »