Kasau Bicara COVID-19 dan Cetak SDM Unggul

“Pandemi COVID-19 justru menyadarkan kita pentingnya SDM yang tangguh serta mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara luar biasa.” — Fadjar Prasetyo (Kasau)

MATRANEWS.id– Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, prajurit TNI AU harus senantiasa memperhatikan safety.

Kasau berharap agar di tengah pandemi Covid-19, dalam setiap pelaksanaan tugas di satuan masing-masing dan selalu mengembangkan safety culture dalam diri setiap prajurit untuk mewujudkan zero accident.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam  dinamika pandemi Covid-19 yang melanda hingga pelosok tanah air.

Kasau memberikan beberapa penekanan, agar setiap satuan tetap menjaga protokol kesehatan 3 M, baik prajurit maupun keluarganya.

“Selalu meningkatkan pengawasan dan kendali dari setiap fungsi internal keluarga prajurit agar terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi di satuan,” tuturnya.

Hal ini Kasau kembali menekankan hal ini saat membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (Fesa) 2020 secara virtual di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Suami Inong Fadjar Prasetyo ini  menegaskan bahwa pandemi COVID-19 jangan menjadi penghalang untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Pandemi COVID-19 justru menyadarkan kita pentingnya SDM yang tangguh serta mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara luar biasa,” ujar Fadjar Prasetyo.

Kasau menyebut SDM harus mampu beradaptasi dengan cepat sehingga bisa bertahan menghadapi kesulitan, tidak tertinggal, dan menang dalam persaingan.

 

 

Tinggalkan Balasan