Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

oleh
Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

MATRANEWS.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Tengah Prof. Suyatno menegaskan bahwa partai yang ia pimpin memiliki jati diri yang kuat. Hal tersebut disampaikan di depan ratusan kader PAN Kabupaten Pekalongan pada acara Halal Bihalal dan Konsolidasi utk Penenangan PAN di Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Kajen pada 6 Juni 2021.

Jati diri PAN, menurut pria yang akrab disapa Prof. Yatno, itu adalah Nasionalis dan Religius. Nasionalis sudah barang tentu melekat pada diri PAN karena ia dilahirkan, di cita-citakan dan bertujuan untuk kepentingan Bangsa dan Negara sebagaimana Amanat Reformasi.

Sementara religius, karena PAN dalam perjuangannya berdasarkan moral agama, nilai-nilai kemanusiaan dalam hal ini terutama agama Islam.

“Keduanya antara nasionalis dan religius harus menjadi watak dan berjalan beriringan, dalam perjuangannya,” tegas mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung itu.

Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

Pada praktiknya kerja-kerja partai, menurut Prof. Suyatno, tidak boleh melanggar etika dan moral serta ajaran agama. Intinya, gerakan yang dilakukan oleh PAN sebagai manifestasi dari ajaran agama.

“Hal tersebut pasti sesuai dengan keinginan masyarakat,” katanya.

Prof. Suyatno memaparkan, gerakan PAN bermuara pada terciptanya kesejahteraan, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indinesia, kemakmuran dan kedamaian yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Kesemuanya sesuai dengan cita- cita pendiri bangsa yang termaktub dalam amanat Undang-undang Dasar Negara Indonesia.

“Ini yang harus selalu kita renungkan agar tidak terjadi disorientasi dalam ber-PAN,” tegasnya.

Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

Karenanya, Ketua DPW PAN Jateng ini mengajak kepada seluruh kader PAN agar terus berjuang dengan segala daya upaya untuk memenangkan PAN pada Pemilu 2024.

“Saya yakin, jika para kader bekerja keras, dengan sungguh-sungguh maka kejayaan PAN akan diraih. Untuk mencapai Kemenangan PAN di Jawa Tengah, baik legislatif dan eksekutif mungkin memang cukup berat. Tetapi saya meyakini kita pasti bisa,” ucapnya.

Salah satu kunci kemenangan PAN di Jawa Tengah, kata Prof. Suyatno, adalah harus banyak bersilaturrahim, membangun networking, bergaul dengan siapapun tanpa memandang bulu harus terus digalakkan, serta kerja-kerja politik yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sehingga PAN bersemayam di masyarakat.

“Kalau kita tidak memperbanyak silaturrahim dan melakukan karya nyata bagi masyarakat, mana mungkin masyarakat akan kenal kita dan bersama kita,” ujarnya. (Abdul Kholis)

Galeri Foto:

  1. Konsolidasi dan Penguatan DPD PAN Kabupaten Pekalongan untuk Pemenangan Pemilu Legislatif dan Eksekutif 2024.

Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

2. Ketua DPW PAN Jateng Prof. Suyatno tengah musyawarah dengan Formatur DPD Pemalang untuk Penetapan Usulan Pengurus DPD PAN Pemalang.

Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

 

 

Ketua DPW PAN Jateng Tegaskan Jati Diri PAN

Tinggalkan Balasan