Ekonomi

Terpilih Aklamasi, Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan PWI Jaya, periode 2019-2024

960

Sayid Iskandarsyah dan Diapari Sibatangkayu Jadi Ketua PWI Jaya dan DKP Periode 2019 – 2024.

Terpilih Aklamasi, Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan PWI Jaya, periode 2019-2024
Bersama Sadono Priyo (jurnalis senior) panitia dan tim yang sedang mengamankan kotak suara tidak terpakai.
Terpilih Aklamasi, Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan PWI Jaya, periode 2019-2024
S.S Budi Raharjo hadir sebagai peninjau dan memberi ucapan selamat kepada Sayid, Ketua PWI Jaya terpilih. Sesama jurnalis senior dan netizen FB.

MATRANEWS.id — Sayid Iskandarsyah (Matahari TV) dan Diapari Sibatangkayu (Koran Jakarta) masing-masing terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) periode 2019 – 2024.

Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta 2019 digelar di Balaikota Jakarta, Jumat (26/4/2019) dengan dinamika-nya sebuah organisasi.

Sempat terjadi adegan “panas” di sidang, perihal mekanisme tatib DPT, dipermasalahkan kuorum 2/3 dan skorsing. Menjadikan tim Gress walkout dan Toto Iskandar (Pemred Poskota), yang sempat disebut menjadi kandidat lain, tak jadi ikut pemilihan.

Ujungnya drama organisasi PWI Jaya itu, Sayid menjadi calon tunggal. Pasalnya, hingga batas akhir pendaftaran saat hari H Konferprov, tak ada calon lain yang mendaftar.

Demikian juga proses terpilihnya Sibatangkayu, yang kemudian terpilih secara aklamasi. Karena, satu calon ketua DKP, Hj. Endang Werdiningsih, yang sebelumnya mendaftar, ternyata mengundurkan diri di menit-menit akhir.

Endang sendiri, sebelumnya merupakan ketua PWI Jaya periode 2014-2019.

Selanjutnya tim formatur yang berisikan lima orang yakni, Sayid, Sibatangkayu, Tubagus Adhi (pemred breakingnews.co.id), Kesit B Handoyo (pemred offside.co.id), serta Nurjaman (PWI Pusat) akan menyusun “kabinet” kepengurusan baru, untuk lima tahun ke depan.

Konferprov PWI Jaya 2019 yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu, dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berita Menarik :  Superholding BUMN Indonesia Incorporations

Tampak hadir pula, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono, serta sejumlah wartawan senior anggota seumur hidup PWI.

Anies dalam sambutannya berharap Konferprov berjalan lancar dan bisa menjadi contoh baik dalam bermusyawarah. “Saya berharap, PWI bisa menjadi rujukan bagi organisasi lainnya,” jelas Anies.

“Saya dari kecil hadir di pertemuan PWI, karena kakek saya wartawan tiga jaman,” ujar Anies bangga .

“Yang menarik di generasi itu,” masih menurut Anies, yang menyebut kesimpulan bahwa wartawan bisa menjadi pilar demokrasi yang kokoh.

”Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media karena memberitakan tentang kinerja Pemprov DKI, sehingga kinerja semakin meningkat,” sambutan Gubernur DKI di akhir sambutan.

Terpilih Aklamasi, Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan PWI Jaya, periode 2019-2024

“Saya dari kecil hadir di pertemuan PWI, karena kakek saya wartawan tiga jaman,” ujar Anies Baswedan, Gubernur DKI dengan nada bangga.

Terpilih Aklamasi, Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan PWI Jaya, periode 2019-2024
foto- dok istimewa Lumennews
Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »