Komunitas

Launching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRI

25 April 2019, jam 18.00.

Launching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRIPengurus Asosiasi Media Digital Indonesia, ucapkan selamat ultah ke lima Forwan. Tumpengan di Kedai Ayam Gosong, Depok.
1.18K

MATRANEWS.id — Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia mengadakan kumpul-kumpul, mantan wartawan “Taman Buaya TVRI” bersilaturahmi kembali.

Acara itu, juga dalam kaitan ulang tahun ke lima Forwan. Momen kebahagiaan itu, akan berlangsung di Studio of star TVRI (Papa Ron’s Pizza Café, Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Tasyakuran dari organisasi Forwan, sudah kemarin pada 21 April 2019. Dalam rangkaian ulang tahun Forwan, sederet acara terus digelar.

Besok, juga dalam rangkaian acara ulang tahun ke lima Forwan. Akan dilakukan launching buku organisasi wartawan hiburan.

Dalam buku itulah, berisi sejarah Forwan, sosok-sosok siapa saja para anggota organisasi ini. Ditampilkan pula ragam aktivitas yang dilakukan selama ini. Termasuk, ragam kegiatan sosial dari Forwan.

Launching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRI
“Visi kami, forum wartawan hiburan menjadi kumpulan wartawan yang saling perduli. Kami terus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota,” demikian Sutrisno Buyil, usai pemotongan tumpeng ultah di Kedai Ayam Gosong.

“Kami juga akan launching web Forwan.com,” ujar Sutritsno Buyil, Ketua Forwan. Wartawan asal Banyumas ini, memang terkenal ulet dan gesit.

Idenya tak sekedar menggelar rapat kerja pengurus dan teori kebersamaan. Tapi, Buyil juga mengajak kepada temen-temen media mainstream ikut gabung di Forwan.

Bagi yang belum tergabung, untuk segera bergabung. Kini, anggota sudah mencapai 160 wartawan.

Sebagai pemimpin Forwan, Buyil tergerak menjadi komandan “kesejahteraan” teman-teman dari tim peliputan di bidang hiburan yang di kantornya mengalami defisit atau minim kesejahteraan.

Fungsi jurnalistik berjalan, namun membuat kegiatan off air dari organisasi Forwan banyak dan terus dilakukan. Antara lain, membuat seminar musik dengan Badan Ekonomi Kreatif atau beberapa dialog interaktif dan menjadi kolaborasi beberapa piar, humas. Idenya terus berkembang dan diwujudkan.

Berita Menarik :  Perubahan Paradigma Pol PP Terlihat, Lebih Humanis

Selain menata organisasi, pria yang selalu terpilih menjadi Ketua, karena belum ada yang bisa menandinginya. “Pekerjaan kami, jurnalis itu mobile dan sangat rawan kecelakaan, rawan sakit karena pola makannya tidak teratur,” kata Buyil.

“Visi kami, forum wartawan hiburan menjadi kumpulan wartawan yang saling perduli. Kami terus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota,” demikian Sutrisno Buyil, usai pemotongan tumpeng ultah di Kedai Ayam Gosong, Depok.

Agi Sugiyanto sebagai pembina Forwan juga ikut bangga, dengan adanya Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN) yang anggotanya terdiri ratusan wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik.

“Saling bantu, bila ada teman-temannya yang sedang terkena musibah, baik sakit maupun kecelakaan. Itu kelebihan dari organisasi Forwan,” ujar Agi, yang juga merupakan pengurus di PWI Pusat.

Launching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRI

baca juga: majalah eksekutif edisi cetak terbaru — klik ini —

Launching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRILaunching Buku dan Web Forwan di Studio of Star TVRI

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »