Matra LautNasional

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL
1.72K

Lapangan Trisila, Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (20/4/2018) sejak pagi demikian meriah. Musik era-90-an menyenandung bersamaan hadirnya pameran otomotif di pinggir lapangan berkualitas internasional. Untuk kemudian, acara olahraga bersama KSAL menjadi aktivias beruntun yang seru.

Olahraga Bersama, Indahnya Kebersamaan.

“Karena nama istri saya Endah, taglinenya perlu ditambah nih. Endahnya kebersamaan bersama Ade Supandi,” ujar Laksamana Ade Supandi bercanda, saat memberi kata sambutan TNI Angkatan Laut menggelar silaturahmi wartawan dan prajurit TNI AL wilayah Jakarta.

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL

Acara seru pagi hari itu, dimulai dengan senam aerobik yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS TNI AL.

Kemudian “acara peresmian TV Streaming” dimulai dengan jalan sehat yang dipimpin oleh KSAL diikuti seluruh personel TNI AL serta wartawan media massa untuk mengelilingi lingkungan Kompleks Mabes TNI AL Cilangkap.

Pada kesempatan “lauching baju liputan Dinas Penerangan” ini juga diadakan pertandingan sepak boIa yang diikuti oleh team pejabat tinggi TNI AL VS Team wartawan. Hasilnya, 5-0 untuk kemenangan team pejabat TNI AL.

“Kegiatan olahraga ini, bagi prajurit jangan sampai diabaikan. Masa dinas tetap membutuhkan dukungan fisik yang prima. Olahraga yang paling murah, lari. Yang agak ada biayanya dikit, main bola,” ujar KSAL Laksamana Ade Supandi.

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL

Penyandang juara bulutangkis ini menyebut, untuk mendukung kedinasan di Angkatan Laut, usia rata-rata para prajurit dunia di TNI sekitar 30 tahunan, perlu didukung didukung fisik yang prima.

Berita Menarik :  Persahabatan Wiranto dan Rizieq Shihab

“Usahakan laut menjadi tempat aktivitas, kreatifitas dan berkreasi, jangan sampai bosan dengan olahraga air atau laut. Laksanakan olahraga dengan baik,” pesan Ade Supandi.

Fasilitas olahraga Mabes AL dan beberapa tempat termasuk di Marinir, sudah demikian baik dan keren, kiranya menjadi sarana untuk memelihara kesamaptaan.

“Silahkan, kolam renang yang ada dijadikan lokasi latihan renang. Hari Minggu atau Sabtu, ajak anak-anak prajurit berenang. Jangan sampai anak AL enggak bisa berenang,” kata Ade Supandi. Karena renang, “Harusnya menjadi perilaku kehidupan kita, termasuk olahraga air.”

“Olahraga penting. Yang juga penting, moralnya. Jangan sampai, fisik bagus, moral enggak bagus. Moral bagian dari upaya membangun disiplin. Oleh sebab itu, moral dan semangat harus dibina, prajuri itu dinilai dari kekompakannya. Bukan sendiri-sendiri,” masih pesan KSAL.

Selain menggelar olahraga bersama, dalam kesempatan itu KSAL meresmikan Mobil Truck Pameran TNI AL, yang akan digunakan oleh Dispenal dalam tugas pokoknya mensosiaiisasikan berbagai hal terkait dengan TNI AL kepada masyarakat Indonesia.

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL

Pada peresmiannya, Mobil Pameran TNI AL siap menggelar material pameran TNI AL seperti berbagai macam miniature kapal perang sebagai bagian dari alutsista, seragam dari jajaran pasukan elit TNI AL, sampai dengan berbagai buku kesejahteraan terkait perjalanan TNI Angkatan Laut.

Usai meresmikan JJM TV dan Mobil Pameran, KSAL me-launching seragam liputan terbaru dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). Seragam tersebut akan digunakan oleh para personel Penerangan Angkatan Laut di seluruh satuan TNI AL.

Berita Menarik :  CyberFest 2019, BSSN Untuk Indonesia

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Resmikan TV Streaming milik TNI AL

TV Streaming yang diresmikan bernama Jalesveva Jayamahe (JJM) TV. Keberadaan televisi streaming yang dapat dilihat secara online, diakses secara langsung kapanpun dan dimanapun, dengan menggunakan sarana sma/tphone oleh masyarakat modern saat ini.

Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) sebagai salah satu institusi TNI AL yang berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, harus proaktif dalam memanfaatkan kemajuan guna menunjang tugas pokoknya menyebarluaskan informasi kepada publik dalam rangka membangun dan menjaga citra positif TNI AL.

“Dinamika kekinian. Jangan sampai gagap teknologi dan menjadi korban teknologi,” ujar Laksamana Ade Supandi mewanti-wanti. Karena, “AL selalu ada dan berhadapan dengan teknologi, yang lebih mendahului, di Kapal perang, kita sudah duluan. Tahun 90-an kita sudah biasa dengan infomasi yang sekarang trending topic. Jadi, jangan sampai tertinggal teknologi dan salah menggunakan teknologi.”

Ending acara, pembagian sepeda kepada jurnalis yang sudah berkontribusi nyata kepada TNI AL menambah semarak kegiatan.

baca juga: Wawancara ekslusif KSAL

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »