Kunjungan Pamitan Dubes RI Untuk Austria dan PBB kepada Pemerintah Austria dan UNIDO PBB

Repost Berita Dan Informasi Senator Terkini Dan Terbaru Hari Ini, Tentang Duta Besar RI untuk Austria dan PBB, Dr. Darmansjah Djumala

Wina, 23 September 2021 – Dalam rangka mengakhiri tugasnya, , telah berpamitan secara resmi dengan Pemerintah Austria yang diwakili oleh Sekjen Kemlu Austria, Peter Launsky-Tieffenthal.

Momen di kantor Kemlu Austria (23/9/2021).

Pada hari yang sama Dubes Djumala juga telah berpamitan dengan Direktur Jenderal Organisasi Pembangunan Industri PBB (UNIDO), Li Yong di kantor PBB Wina.

Pada kesempatan pamitan resmi kepada Pemerintah Austria, Dubes Djumala dan Sekjen Kemlu Austria sama-sama menyoroti makin meningkatnya hubungan bilateral antara kedua negara.

Hubungan baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya. Berbagai kegiatan bilateral telah terlaksana dengan baik pada periode penugasan Dubes Djumala selama empat tahun terakhir.

BACA JUGA: Rilis  Berita Special Rapporteur On Human Rights Defenders

Beberapa contoh nyata dari peningkatan kerja sama tersebut, antara lain adalah adanya komitmen saling dukung untuk berbagai pencalonan di forum multilateral.

Juga makin banyaknya perusahaan Austria menjalin hubungan bisnis dengan mitra di Indonesia serta meningkatnya jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Austria.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja sama para pejabat Pemerintah Austria selama masa penugasan saya sebagai Duta Besar RI di Wina,” ujar Djumala.

“Dengan dukungan yang baik tersebut berbagai kegiatan KBRI Wina telah berhasil dilaksanakan dengan lancar,” ujar Duta Besar RI untuk Austria dan PBB, Dr. Darmansjah Djumala.

BACA JUGA: Senator Franklin D Roosvelt dan Hilary Clinton

Pada kesempatan pamitan resmi dengan Dirjen UNIDO, Dubes Djumala juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pejabat dan staf Sekretariat UNIDO.

Yang telah banyak membantu meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia dengan organisasi pembangunan industri PBB tersebut.

Secara khusus, Dubes Djumala juga menyampaikan terima kasih atas dukungan UNIDO pada masa kepemimpinannya menjabat sebagai Presiden Industrial Development Board (IDB) UNIDO ke-48.

“Peran dukungan UNIDO bagi pembangunan industri di Indonesia sangatlah strategis, terutama yang berkaitan dengan upaya mendorong Industri 4.0 dan peningkatan kapasitas UMKM.” ungkap Dubes Djumala.

Salah satu sektor kerja sama yang masih dapat dieksplorasi lebih lanjut adalah kerja sama mendorong digitalisasi kegiatan usaha UMKM di kawasan pedesaan.

“Indonesia sangat mengharapkan kerja sama dengan UNIDO dapat semakin meningkat di masa mendatang,” demikian kata Duta Besar RI untuk Austria dan PBB, Dr. Darmansjah Djumala.

Dirjen Li Yong menanggapi hal tersebut secara positif.

Li Yong menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif dan kepemimpinan Indonesia di UNIDO.

Dirjen Li Yong juga menekankan kembali komitmen UNIDO untuk terus mendukung upaya pembangunan industri yang berkelanjutan di Indonesia melalui proyek-proyek yang dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai instansi Pemerintah Indonesia.

Klik juga: Indonesia mendapat Penghargaan FAO dan IAEA

Tinggalkan Balasan