Berita  

Tim Vaksinator Keliling BIN Layani Warga Binjai, Viral di Media Sosial

Pasangan Suami-istri Penyandang Disabilitas, Ucap Terimakasih Kepada Presiden. Hal ini ditulis oleh Portalnya Anak Muda, Berita Informasi Senator Terkini dan Terbaru. Eh, menjadi viral di beberapa media sosial, dishare ke sana ke sini hingga kemudian dibaca ring satu Jokowi. 

Binjai, Pasangan suami-istri penyandang disabilitas Iwan Noveriyadi, usia 51 tahun dan Melia Suryana, 49 tahun, yang tinggal lingkungan II kelurahan Kebun Lada, kecamatan Binjai Utara, merupakan dua dari ribuan warga kota Binjai yang menerima vaksinasi program Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis (23/9/2021).

Amatan media ini, tim vaksinator yang datang dengan mobil keliling BIN tiba di rumah warga tersebut didampingi oleh aparat pemerintah setempat, kemudian ada petugas yang berdialog dan melakukan skrining disertai pengecekan kondisi keduanya.

Setelah divaksin, Iwan Noveriyadi, yang mengaku lumpuh karena polio sejak umur 2 tahun tampak menyatakan terimakasihnya dengan mata yang berkaca-kaca. “Terimakasih Pak Jokowi, kami sudah divaksin”, tuturnya.

Sementara Rocky, salah seorang petugas berseragam merah dengan logo BIN dan bertulisan ‘Indonesia Hebat, Indonesia Sehat’ menyatakan bahwa kedatangan tim vaksinator BIN ke rumah-rumah untuk memfasilitasi warga yang sulit mengakses vaksinasi terpusat.

“Jadi Tim keliling door to door mendatangi warga yang kesulitan menjangkau lokasi vaksin, bisa karena disabilitas atau sepuh atau memiliki keterbatasan- keterbatasan lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyatakan bahwa hari ini BIN membawa 11 ribu dosis vaksin, yang 7.500 diantaranya diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat kota Binjai.

“Total vaksin yang kami bawa hari ini ada 11 ribu dosis. 7.500 untuk pelajar dan masyarakat kota Binjai, sementara 3.500 lainnya untuk santri yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darularafah Raya di Kutalimbaru, Deli Serdang,” tuturnya.

Brigjen Asep mengharapkan percepatan vaksinasi dapat mewujudkan perlindungan kepada masyarakat dari Covid-19.

“BIN akan melanjutkan program ini hingga 70% masyarakat di Sumut tervaksin, karena dengan adanya vaksinasi disertai sikap disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita secepatnya dapat menang melawan pandemi covid-19 ini,” papar Brigjen Asep kepada majalah MATRA.

“Kenali Dirimu, Kenali Musuhmu, dan Kenali Medan Tempurmu. Seribu Kali Kau Berperang, Seribu Kali Kau Menang,” tentara ini mengutip (Sun Tzu) seperti yang tertulis di website ubahlaku.id.

“Terima kasih kepada semua wartawan yang menggalakkan pemberitaan pers berperspektif perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19,” masih kata Brigjen Asep terkait konten berita media yang menekankan pentingnya kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyebut wartawan sebagai agen perubahan perilaku melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi publik dalam menghadapi bencana nasional.

“Yuk kita semua menjadi garda depan perubahan perilaku masyarakat guna mencegah penularan Covid-19,” ajaknya kepada semua pihak. Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Menjaga Jarak & Hindari Kerumuman, serta Mencuci Tangan dengan Sabun.

BACA JUGA: MAJALAH EKSEKUTIF.com

 

Tinggalkan Balasan