Rilis  

Legit Group Peroleh Investasi Rp 205,3 Miliar untuk Tingkatkan Ekspansi Bisnis F&B

Pada tahun 2021, Legit Group juga berhasil mendapatkan pendanaan awal sebesar $3 juta (Rs 43 miliar) dari East Ventures dan AC Ventures

(Kiri-Kanan) Monica Evanti Andriani, CMO &Co-founder; Felix Nugroho Group CTO; Cendyarani, Strategic Advisor; Juliana Thamrin, COO; Bram Hendranata, Co-founder & Chairman Legit Group.
(Kiri-Kanan) Monica Evanti Andriani, CMO &Co-founder; Felix Nugroho Group CTO; Cendyarani, Strategic Advisor; Juliana Thamrin, COO; Bram Hendranata, Co-founder & Chairman Legit Group.

MATRANEWS.id – Hari ini, konsep dapur cloud multi-merek dan operator Ledit Group telah berhasil mengumpulkan total $13,7 juta (Rs.205,3 miliar) dalam pendanaan Seri A dari sejumlah investor yang secara resmi diumumkan bahwa Putaran pendanaan dipimpin oleh MDI Ventures, perusahaan modal ventura PT Telkom Indonesia Tbk, dan dipimpin bersama oleh SMDV, East Ventures, dan Winter Capital.

Pada tahun 2021, Legit Group juga berhasil mendapatkan pendanaan awal sebesar $3 juta (Rs 43 miliar) dari East Ventures dan AC Ventures.

Didirikan pada tahun 2021, Ledit Group kini mengoperasikan empat merek ternama di lebih dari 30 lokasi di Jabodetabek, dimulai dengan Pastalia, Seitan, Sekfan, dan Ryujin.

Uniknya, brand Ledit Group tidak memiliki lokasi offline melainkan beroperasi dengan model bisnis cloud. Pendanaan baru ini semakin memperkuat optimisme Ledit Group untuk menguasai pasar melalui strategi pemasaran yang tepat di industri F&B. Keyakinan ini didorong oleh daya tarik kuat perusahaan sejak putaran pendanaan pertama, dengan penjualan hampir tiga kali lipat dalam sebulan dan peluncuran merek baru.

“Kami sangat senang memiliki kelompok investor yang kuat untuk membantu kami menciptakan merek yang mewujudkan visi kami ‘Food for All’ atau ‘Makanan untuk Semua’,” ujar Hendrata. untuk berinovasi dan meningkatkan teknologi kami untuk sistem operasi yang lebih efisien,” kata Bram, yang telah bergabung dengan perusahaan selama 15 tahun.

Saat ini, divisi bisnis Ledit Group berkembang pesat. Di saat sebagian besar pemilik bisnis cloud kitchen reguler baru berfokus untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani lebih banyak konsumen di daerah baru, saat ini Legit Group telah melihat adanya potensi pada teknologi FandB generasi baru yang lebih berfokus pada pengembangan merek FandB dengan menerapkan teknologi untuk memaksimalkan keuntungan.

Dengan demikian, Legit Group yakin bahwa fokus ini akan memberikan keunggulan kompetitif di pasar cloud kitchen. Donald Wihardja, CEO MDI Ventures mengatakan, “pengalaman founder Legit Group yang telah sukses dalam dunia bisnis FandB selama 15 tahun, serta kemampuan mereka dalam mengembangkan produk dan strategi pemasaran yang inovatif serta efektif membuat MDI Ventures semakin yakin bahwa dukungan kami sebagai investor akan membantu memperkuat posisi mereka di industri FandB dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi positif dan kesuksesan yang lebih besar bagi kedua belah pihak. Investasi ini juga merupakan upaya MDI Ventures untuk memberikan dampak sosial yang positif terhadap pertumbuhan sektor agrikultur di Indonesia.”

Di tengah kondisi ekonomi makro yang kerap menuntut usaha rintisan agar tetap menguntungkan, Legit Group menetapkan prioritas utamanya, yakni untuk mencapai keseimbangan ekonomi sambil terus berupaya untuk mencapai unit ekonomi yang sehat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Ledit Group juga mengumumkan rencana ekspansi di tahun 2023, menyasar wilayah Jabodetabek dan kota-kota lain yang memiliki potensi pasar pelayaran yang besar.

Sebelumnya, 95% cabang Ledit Group masih tersebar di beberapa titik lintas wilayah. Jakarta: “Melalui dukungan berbagai pihak, pendekatan strategis, dan komitmen terhadap keunggulan produk, kami yakin dapat terus memproduksi produk terkait dengan kualitas terbaik di lebih banyak wilayah di Indonesia.”

Tinggalkan Balasan