Menteri Sandiaga Uno Resmikan Inovasi Siswa SMPN 12 Jakarta Budidaya Jamur untuk Ketahanan Pangan

MATRANEWS.id –– Menteri Sandiaga Uno Resmikan Inovasi Siswa SMPN 12 Jakarta Budidaya Jamur untuk Ketahanan Pangan

Program ini diinisiasi oleh Ikatan Komunikasi Antar Alumni (IKAA) dengan dukungan Yayasan Alumni Dua Belas Wijaya (YADW) untuk memberikan edukasi dan pelatihan non formal kepada siswa-siswi SMPN 12 Wijaya Jakarta, serta masyarakat umum, dalam bidang budidaya jamur tiram.

“Budidaya ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler di lingkungan sekolah dalam ikut memberikan kontribusi kepada pemerintah yang sedang menuju ketahanan pangan,” ujar Chandra Nurdin 12/84 Ketua yayasan alumni SMPN 12 angkatan 84.

“Peresmian Program Ketahanan Pangan Dalam Kota Budidaya Jamur Tiram ini bertujuan untuk mendorong kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah, yang juga melibatkan partisipasi putra-putri alumni SMPN 12 Wijaya Jakarta,” sambung alumnus Ekki Soekarno, suami dari artis Soraya Haque yang juga alumnis SMPN 12 Jakarta.

Asri Hadi yang diundang khusus oleh Rudi Slow menyebut, program Ekskul `Budidaya Jamur Tiram ini sangat bagus dikembangkan dan perlu disosialisasikan ke masyarakat.

“Bisa diperluas ke seluruh SMP di Kota Jakarta,” ujar pria yang merupakan pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia ini tentang Urban Food Security.

BACA JUGA: Peresmian Kumbung Jamur SMPN 12 Jakarta oleh Sandiaga Uno Rabu 6 Maret 2024 Jam 13.00 WIB, Trending Topik

 

 

 

Klik juga; LIPUTAN EKSEKUTIF TV 

https://www.youtube.com/watch?v=5Is9ZQuIfhU

Tinggalkan Balasan