Mobil Pejabat Bongkar Muat di Apron Bandara Soetta Ternyata Pejabat Menteri

PFG Tak Tahu Yang Dikritik SMI

MATRANEWS.id– Mobil Pejabat Bongkar Muat di Apron Bandara Soetta, Peter F Gontha: Maaf Kalau Menkeu SMI Merasa Terusik

“Kemarin waktu saya Posting mengenai mobil pejabat Negara masuk ke APRON Bandara Soetta.”

“Saya tidak tau kalau itu adalah Mobil Menteri Keuangan ( Menkeu) Sri Mulyani indrawati (SMI). Pagi ini 8 pesan WHATs APP  masuk ke HP saya dan menginformasikn bahwa itu adalah seorang Menteri, ditambah Foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani,” beber Peter F Gontha, yang diunggah pukul 10:08 WIB, Sabtu (25/3/2023).

“Ya maaflah kalau SMI merasa terusik, yang pasti kita ingin sampaikan,  marilah semua mengikuti aturan yang ada, jangan gara gara kedudukan sebagai menteri keuangan yang katanya terbaik di dunia terus boleh bikin apa sajasaja,” sambung Peter F Gontha.

Viral atas informasi mobil pejabat dikawal mobil Bea Cukai sedang bongkar muat di Apron Bandara Internasional Soekarno Hatta, Politisi partai NasDem Peter F Gontha: Maaf Kalau Menkeu Sri Mulyani Indrawati Merasa Terusik.

Dugaan Aksi Mafia?

Mobil merek Alphard diduga milik Pejabat dan di belakangnya mobil Bea dan Cukai sedang bongkar muat di Apron Bandara Soekarno-Hatta, itu seperti mencurigakan, Peter F Gontha: Hai pemerintah! PERIKSA DONG!

“Ternyata ini, menurut si Pablo, @logikapolitikid, bukan barang bawaan dari luar negeri, kayanya di Terminal 1 atau 2 Soetta, mungkin mendarat dari Indonesia Timur, jadi aman, alhamdullilah, bukan penjelundupan yang ingin menghindari bayar bea Cukai,” tulis Peter F Gontha di update peristiwa itu dengan melampirkan angle foto yang berbeda di waktu yang sama motretnya, nampak jelas pejabat tersebut.

Mengenai barang-barang yang dibawakannya, “Mungkin paling banyak kayu putih atau apalah dan mungkin naik Batik air atau LION AIR,” sambung Peter F Gontha.

“Cuman mau tau aja, siapa sich pejabat yang mobil alphard-nya sampai dikawal mobil BEA CUKAI dan bisa masuk sampai epron bandara, semoga saja ini bukan Pejabat Tinggi Negara,” lanjut Peter F Gontha.

“AVSEC (aviation security) pasti taulah, karena mereka yang mempunyai tanggung jawab menjaga keamanan bandara,” jelas Peter F Gontha.

“Dosa kecil ajalah, gpp,” tambahnya.

Update klarifikasi Pejabat dan dikawal mobil Bea dan Cukai sedang bongkar muat di Apron Bandara Soekarno-Hatta

“Kemarin waktu saya Posting mengenai mobil pejabat Negara masuk ke APRON Bandara Soetta.”

“Saya tidak tau kalau itu adalah Mobil Menteri Keuangan ( Menkeu) Sri Mulyani indrawati (SMI). Pagi ini 8 pesan WHATs APP  masuk ke HP saya dan menginformasikn bahwa itu adalah seorang Menteri, ditambah Foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani,” beber Peter F Gontha, yang diunggah pukul 10:08 WIB, Sabtu (25/3/2023).

“Ya maaflah kalau SMI merasa terusik, yang pasti kita ingin sampaikan, marilah semua mengikuti aturan yang ada, jangan gara gara kedudukan sebagai menteri keuangan yang katanya terbaik di dunia terus boleh bikin apa sajasaja,” sambung Peter F Gontha.

Kemudian politisi dari Partai Nasdem itu membandingkan dengan bosnya SMI.

“Kita lihat Presiden Jokowi saja, kalau beliau mendarat di Halim, selalu jalan kaki dari pesawat menuju gedung terminal VIP, kok Presiden saja bisa?  kok menteri kita tidak bisa”? lanjut Peter F Gontha.

“Ada yang kasih alasan beliau dijemput mobilnya karena langsung mau ke gudang BEA CUKAI,”  ungkap Peter F Gontha heran.

Keheranan Peter F Gontha itu beralasan, namun sesungguhnya Peter F Gontha yang pernah menjabat Komisaris Garuda Indonesia Airways — merasa heran dengan adanya mobil pejabat di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta  kemarin.

“Ya ok dong periksa gudang Bea Cukai, tapi kan ada prosedur yang harus dilalui, pakai mobil yang di approve Otoritas Bandara secara resmi.”

“Jangan Otoritas juga kasih pengecualian lagi, ini kan untuk menjaga keamanan bandara dan Pesawat yang parkir disana,” kata Peter F Gontha bertanya-tanya.

Kemudian Peter tak lupa dengan peranan netizen dalam hal ini dan juga mengingatkan  kepada peran penting seorang Menkeu SMI sebagai pejabat tinggi negeri Republik Indonesia.

“Saya sering bela SMI di laman sosial media saya, tapi ya kalau salah, ya salah, mangkanya jangan selalu anggap diri paling bersih, paling baik, paling pintar paling hebat di Indonesia.”

“Netizen kita hebat juga bahkan kejam, jadi hati2 lah,” papar Peter F Gontha mengingatkan kepada Menkeu SMI.

Lalu Peter F Gontha bertanya apakah dirinya salah mengeritik mengenai hal itu

“Ya nama saya Peter F Gontha, anggota Dewan pakar partai NasDem, apakah salah kalau kita mengkritik teman sendiri, partai koalisi pemerintah sampai tahun 2024, pendukung Anies sebagai CAPRES untuk masa 2024-2029,” tanya Peter F Gontha tanpa menyebut kepada siapa?

Setelah kritikannya itu membuat Peter F Gontha merasa was-was, “Pasti salah lagi nich”!!!  ***

 BACA JUGA: majalah MATRA edisi MAret 2023, klik ini

Tinggalkan Balasan