Berita  

Musibah Kebakaran Plumpang: Keluarga Muslimat DKI Jakarta Salurkan Bantuan dan Dukungan Kepada Korban

Bersama dengan PP Muslimat NU, PW Muslimat DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban Pertamina Plumpang yang diberikan secara simbolik lewat PCNU Jakarta Utara pada 10/03/2023.

Keluarga Besar Muslimat DKI Sambangi Muslimat yang Terdampak Kebakaran Plumpang
Keluarga Besar Muslimat DKI Sambangi Muslimat yang Terdampak Kebakaran Plumpang

MATRANEWS.id – Keluarga Besar Muslimat Nahdlatul Ulama (KBMNU) DKI menjenguk anggota Muslimat yang menjadi korban Kebakaran Pertamina Plumpang yang terjadi pada Jumat (03/03/2023) lalu.

Bersama dengan PP Muslimat NU, PW Muslimat DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban Pertamina Plumpang yang diberikan secara simbolik lewat PCNU Jakarta Utara pada 10/03/2023.

Ketua Pengurus Wilayah Muslimat DKI Jakarta Bu Nyai Hizbiyah Rochim menyampaikan bahwa kegiatan menjenguk korban kebakaran Pertamina Plumpang ini lebih mengkhususkan kepada anggota Muslimat yang terkena dampak dari musibah ini.

Lanjutnya beliau melaporkan bentuk donasi yang disalurkan kepada korban kebakaran Pertamina Plumpang ini antara lain baju seragam muslimat NU khusus untuk korban anggota Muslimat, air minum, beras, baju dan seragam sekolah anak, kebutuhan mandi dan uang tunai.

“Bentuk seragam ini harapannya nanti kalau pengajian Muslimat bisa dipakai,” Ungkap beliau.

Bu nyai Hizbiyah juga menekankan kepada pemerintah agar segera mengatasi rumah-rumah, toko, baju seragam anak yang hangus terbakar.

“Supaya segera dbikin rumah, terus kaya orang dagang yang punya ruko/ toko dan keperluan anak sekolah supaya dibantu. Bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat, pengusaha, dan para dermawan saling bantu keluarga disini ya,” kata beliau.

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Jakarta Utara Bu Nyai Khulwatin Syafi’ah memberikan motivasi dan doa agar korban secepatnya diberikan kesehatan, keselamatan, cepat bangkit kembali dan optimis.

“Kami Muslimat NU bersama korban kita akan mendampingi mereka sampai mereka pulih kembali dari kehidupan sosialnya ekonomi emosionalnya semuanya kami siap mendampingi teman-teman ini,” lanjutnya.

Ia memberitahukan bahwa PC Muslimat menyumbangkan uang untuk 7 anggota Muslimat yang menjadi korban kebakaran Pertamina Plumpang tersebut.

“Karena memang kami semua adalah keluarga besar Muslimat NU jadi harus saling membantu,” kata istri Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Pengurus Cabang Muslimat NU Jakarta Timur Dewi Kurniasih menginformasikan dari Pengurus Muslimat Jakarta Timur menberikan donasi berupa Obat-obatan, pakaian seragam sekolah, seragam Muslimat, Beras, susu, anak, tikar, dan sandal.

Lanjutnya ia menjelaskan memberikan sedikit sumbangan sama seperti menberikan sedikit suport untuk korban agar bisa pulih kembali dan melakukan aktivitas seperti biasa, dan pulih dalam hal ekonomi.

Dewi menyampaikan terimakasih kepada para penyumbang yang telah membantu korban kebakaran Pertamina Plumpang ini.

“Saya Ucapkan terimakasih kepada yang telah membantu, semoga Allah ganti dari harta yang sudah disumbangkan menjadi harta yang berkah.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan