Nokia Automated Analytics Solution

Nokia menghadirkan solusi otomatis untuk mendeteksi suhu tinggi tanpa melalui sentuhan yang dirancang untuk membantu mengenali potensi infeksi COVID-19 di fasilitas yang menampung ribuan orang.

Nokia Automated Analytics Solution untuk Kontrol Akses menyederhanakan dan mengotomatiskan proses mengidentifikasi orang-orang dengan suhu tinggi dan memastikan kepatuhan masker, di lingkungan besar dengan banyak akses.

“Solusi Nokia Automated Analytics kami menghadirkan data terpusat, analitik, dan sistem manajemen otomatisasi, yang memungkinkan organisasi besar membuat keputusan cerdas untuk melindungi karyawan dan fasilitas mereka selama dan pasca-pandemi, dengan tetap menghormati privasi individu,” ujar Head of Analytics and IoT for Nokia, Amit Shah, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu.

Memanfaatkan teknologi analitik canggih, business rules engine, manajemen terpusat, machine learning, dan konektivitas di berbagai ruang, solusi Nokia disebut secara signifikan mengurangi biaya deteksi dan memastikan kelangsungan bisnis dan ketahanan supply chain selama pandemi.

Teknologi ini menggunakan open architecture dan memiliki rangkaian analitik yang kaya dengan serangkaian alur kerja dan aturan otomatisasi yang fleksibel untuk menyesuaikan solusi dengan kebutuhan setiap perusahaan.

Amit mengatakan solusi tersebut dapat digunakan baik di pabrik, pelabuhan, kantor, bandara, sekolah, atau pusat skrining luar ruangan, jaringan mission-critical.

“Solusi otomasi digital memainkan peran utama dalam memastikan ketahanan pasokan, kelangsungan bisnis, dan keselamatan pekerja secara real-time,” dia melanjutkan.

Nokia Automated Analytic Solution menggunakan kamera termal untuk merekam tayangan video dan melakukan pembacaan suhu individual (akurat hingga +/- 0,3 derajat Celcius) untuk setiap orang yang masuk ke lokasi pemutaran.

Mesin analitik dengan cepat memproses klip video untuk menentukan apakah individu memerlukan penyaringan tambahan, atau tidak mematuhi aturan memakai masker. Melalui pendekatan manajemen terpusat, solusi tersebut memicu alur kerja operasional yang dipilih oleh institusi.

Jika ketidakteraturan terdeteksi, tampilan terpusat di seluruh perusahaan ditampilkan dan SMS waktu nyata atau peringatan email secara otomatis dikirim ke personel di lapangan untuk memulai tindakan pelacakan atau pasca-deteksi.

Seluruh proses berlangsung hampir secara real-time dan operasi tanpa manusia memungkinkan penskalaan ke lingkungan yang sangat besar dengan ribuan orang dan beberapa titik akses.

“Solusi Analisis Otomatis Nokia untuk Kontrol Akses adalah contoh bagus dari peran penting yang dapat dimainkan oleh vendor infrastruktur jaringan dalam memerangi penyebaran pandemi global, seperti COVID-19,” ujar Research Analyst, ABI Research, Leo Gerges.

“Selain itu, arsitektur modular memungkinkan penggunaan ulang solusi yang mudah untuk kasus penggunaan seperti pemantauan lalu lintas pelabuhan atau smart city untuk menjawab permintaan yang terus meningkat akan kemampuan analisis data otomatis, yang mana akan terus meningkat sejalan dengan digitalisasi industri,” dia menambahkan.

Tinggalkan Balasan